ads

Biar Nggak Ketahuan, Ini 5 Aplikasi Kamera Untuk Mengambil Foto Diam-diam

Yus Yulianto | Android | 19 Aug, 2017

Mengambil foto secara diam-diam tidak selalu berkaitan dengan hal-hal negatif. Mengambil foto secara diam-diam biasanya digunakan pada anak-anak, karena ada beberapa tipe anak yang sangat pemalu ketika ingin difoto. Atau juga hanya untuk seru-seruan dengan teman. Intinya, kamu bisa melakukan banyak hal positif dengan mengambil foto diam-diam.

Namun sayangnya, aplikasi kamera bawaan smartphone android tidak dirancang khusus untuk keperluan tersebut. Beruntung, di Google Play ada cukup banyak aplikasi kamera yang bisa kamu gunakan untuk mengambil foto secara diam-diam. Ingin mencobanya? Berikut ini adalah 5 aplikasi kamera terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengambil foto secara diam-diam.

Secret Photo Camera

Aplikasi pertama adalah Secret Photo Camera. Sama seperti namanya, aplikasi yang satu ini dapat kamu gunakan untuk mengambil foto secara rahasia. Alias, diam-diam. Orang yang kamu foto tidak akan menyadari bahwa ia sedang di foto.

Selain dapat digunakan untuk memfoto diam-diam, kamu juga bisa menggunakan Secret Photo Camera untuk merekam video secara diam-diam. Namun yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan aplikasi yang satu ini adalah, bebaskan ruang smartphone kamu. Karena jika sampai penuh, aplikasi ini tidak dapat diaktifkan.

Hidden Camera

Sama seperti aplikasi diatas, Hidden Camera juga mendukung pengambilan foto dan perekaman video diam-diam tanpa diketahui oleh orang lain. Tentu hanya kamu yang mengetahuinya.

Hidden Camera memiliki fitur yang cukup lengkap. Salah satunya adalah pengaturan untuk menentukan kualitas foto dan video yang kamu ambil. Jika kamu memilih kualitas terbaik, maka semakin banyak penyimpanan yang digunakan. Begitu juga sebaliknya.

Spy Camera OS

Aplikasi ini dulunya bernama SCOS. Aplikasi ini juga sempat ditarik peredarannya dari Google Play oleh pengembangnya sendiri. Entah apa yang melatar belakangi hal tersebut. Namun untungnya, sekarang sang pengembang telah mensubmit ulang aplikasi ini ke Google Play.

Jadi, kamu bisa menggunakannya lagi. Entah itu untuk mengerjai teman, merekam dikeramaian, atau yang lainnya. Aplikasi ini memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak log. Penggunaannya juga reltif mudah dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya.

Silent Camera

Aplikasi Silent Camerea di kembangkan untuk kamu yang sering memfoto binatang-binatang imut seperti kucing, kelinci, sampai dengan burung. Kamu pasti sudah tahu ‘kan, kalau binatang-binatang tersebut gampang kaget.

Tapi ketika kamu menggunakan aplikasi Silent Camera, itu tidak akan terjadi lagi. Kamu bisa mengambil foto mereka dengan santai tanpa perlu membuat mereka kaget dengan suara shutter dari kamera. Download aplikasinya gratis disini.

USpyCam

Ketika akan mengambil gambar atau vide, kamu biasanya membuka aplikasi kamera. Namun dengan Spy Camera, kamu tidak perlu melakukannya lagi. Kamu bisa merekam dan mengambil foto tanpa membuka aplikasi kamera. Keren ‘kan?

Nah, itu dia 5 aplikasi kamera di android yang bisa kamu gunakan untuk merekam video dan mengambil foto diam-diam. Sama seperti mencintai diam-diam, mengambil foto diam-diam juga memiliki resiko. Jadi, gunakan 5 aplikasi kamera diatas dengan bijak.