Ubah Tampilan Smartphone Android Kamu Dengan 5 Launcher 3D Ini

  • Share

Salah satu keuntungan memiliki smartphone android adalah, kamu bisa banyak elemen tampilannya. Mulai dari menggunakan keyboard pihak ketiga, ikon yang berbeda, aplikasi SMS pihak ketiga, sampai dengan menggunakan launcher yang banyak tersedia di Google Play. Jika kamu bosan dengan tema yang itu-itu saja, maka ada baiknya kamu mencoba launcher 3 dimensi.

Launcher 3 dimensi bisa menjadi alternatif untuk kamu yang sudah benar-benar bosan dengan tampilan smartphone yang itu-itu saja. Karena, launcher 3 dimensi akan benar-benar memanjakan mata kamu ketika menggunakan smartphone.

Berikut ini adalah 5 launcher 3D yang bisa kamu gunakan di smartphone android.

TSF 3D Launcher

TSF 3D Launcher sudah cukup lama mengudara di Google Play. Jadi, tidak mengherankan jika launcher 3D ini sangat solid dan memiliki banyak fitur. Sama seperti namanya, launcher ini akan mengubah tampilan smartphone android kamu dengan tampilan 3 dimensi.

Bukan hanya 3 dimensi saja, TSF 3D Launcher juga memiliki berbagai macam efek animasi yang akan semakin membuat smartphone kamu terlihat canggih. Namun untuk menggunakan launcher ini, perhatikan RAM smartphone. Jangan nekat menggunakan TSF 3D Launcher jika smartphone kamu hanya memiliki RAM sebesar 512MB.

Next Launcher 3D Shell Lite

Pengembang dari aplikasi ini mengklaim bahwa Next Launcher 3D Shell Lite adalah aplikasi pertama dan satu-satunya yang benar-benar mengimplementasikan 3D dalam launcher android. Memang, tampilannya sangat keren dan tidak bisa dipandang sebelah mata.

Bukan hanya itu, aplikasi ini juga memiliki banyak tema yang bisa kamu pasang. Jadi, tampilan android kamu bakal lebih keren lagi. Fitur unik lainnya yaitu penggunaan gestur untuk membuka suatu aplikasi tertentu tanpa mengklik ikonnya.

MXHome Launcher

Jika dilihat sekilas, MXHome akan terlihat seperti launcher android biasa lainnya. MXHome menampilkan deretan ikon aplikasi di layar, sama persis seperti launcher pada umumnya. Namun coba sentuh logo MX di bagian dock-nya. Kamu akan terkejut dengan efek 3D yang menakjubkan.

Jika kamu menginginkan launcher 3D dengan cara kerja yang hampir sama seperti launcher konvensional, maka MXHome Launcher adalah pilihan terbaik. Di latar belakang, kamu juga akan melihat balon udara yang bergeral, efek bunga berguguran, dan masih banyak lagi.

Glass Tech 3D

Selain mengubah tampilan android kamu menjadi 3D, Glass Tech 3D juga mampu mengubah pengalaman menggunakan smartphone kamu menjadi lebih interaktif. Setiap ikon aplikasi akan diubah menjadi 3D, layaknya kotak-kotak yang timbul dari layar.

Glass Tech 3D juga hadir dengan ribuan wallpaper keren yang siap menambah keren smartphone android kamu. Selain itu, setiap ikon aplikasi akan diubah gayanya olej Glass Tech 3D, jadi akan lebih serasi dengan ikon-ikon aplikasi lainnya.

V Launcher

Well, walaupun namanya adalah V Launcher, nama launcher 3 dimensi ini tidak terbatas untuk wanita saja. Kamu yang cowok juga tetap dapat menggunakannya. Walaupun tergolong baru, tapi aplikasi launcher 3D ini tidak kalah keren dengan 4 launcher diatas loh.

Dengan 5 launcher diatas, tampilan smartphone kamu akan berubah 180%. Namun 5 launcher 3 dimensi diatas sangat tidak dianjurkan untuk kamu yang smartphone nya masih memiliki RAM kecil.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.