Menghitung Makin Cepat Dengan 5 Aplikasi Android Ini

Dulu, sebelum era smartphone, kita harus membeli perangkat khusus untuk melakukan perhitungan-perhitungan yang cukup rumit. Namun sekarang, dengan kecanggihan smartpone, kita bisa menggunakan smartphone sebagai kalkulator.

Kerennya lagi, ada banyak sekali aplikasi kalkulator yang bisa kamu download di Google Play. Sebagian besar aplikasi kalkulator tersebut bisa kamu gunakan secara gratis.

Nah, dari sekian banyak aplikasi kalkulator tersebut, kami telah mengumpulkan 5 yang terbaik. Berikut ini adalah 5 aplikasi kalkulator terbaik di android.

Calculator ++

Ya, seperti namanya. Calculator++ akan memberikan kamu sesuatu yang lebih. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk menghitung tambah, kali dan bagi. Namun masih banyak perhitungan yang bisa dilakukan dengan aplikasi kalkulator yang satu ini.

Jika kamu membutuhkan aplikasi kalkulator yang cukup kompleks, maka Calculator++ sangat cocok kamu gunakan. Terdapat iklan dalam aplikasi ini, namun di tempat-tempat yang tidak mengganggu.

ClevCalc

ClevCalc bisa diibaratkan adalah penggabungan dari banyak aplikasi kalkulator. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk menghitung perhitungan sepele, namun juga perhitungan yang cukup kompleks.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup bagus, karena sudah menerapkan Desain Material. Kamu juga bisa menggant tema jika bosan dengan tampilannya.

Scientific Calculator

Sama seperti namanya, aplikasi kalkulator yang satu ini bukan hanya bisa digunakan untuk melakukan perhitungan dasar. Namun juga perhitungan-perhitungan ilmiah yang membutuhkan rumus-rumus khusus.

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang memang membutuhkan aplikasi lebih dari sekedar kalkulator. Terdapat dua versi untuk aplikasi ini. Yaitu versi gratis dan versi premium.

CALCU

Akhirnya, ada juga aplikasi kalkulator yang tidak menggunakan kata “Calculator”. Walaupun namanya sendiri masih merupakan kependekaan dari Calculator.

Well, aplikasi kalkulator yang satu ini juga sangat powerfull untuk melakukan perhitungan-perhitungan yang membuat pusing kepala. Juga tersedia banyak sekali tema yang bisa kamu gunakan.

One Calculator

Salah satu aplikasi kalkulator tercantik yang pernah ada di muka bumi. Bukan hanya tampilannya yang menggunakan Desain Material, namun juga berbagai elemen pendukungnya. Seperti efek animasi dan transisinya yang begitu luwes.

Jika kamu menginginkan aplikasi kalkulator dengan fungsi yang lengkap ditambah dengan tampilan yang menarik, maka One Calculator lah pilihannya.

Manakah yang Terbaik Diantara ke-5 nya?

Tidak ada. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan fitur uniknya masing-masing. Kamu bisa mencobanya satu persatu dan menentukan mana yang paling cocok dan nyaman kamu gunakan.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *