ads

Biar Nggak Boros Penyimpanan, Kompres Video Kamu Dengan 5 Aplikasi Ini

Yus Yulianto | Android | 12 Aug, 2017

Video selalu memakan banyak sekali kapasitas penyimpanan smartphone kamu. Jika hanya untuk menyimpan satu atau dua video, mungkin tidak masalah. Namun jika sudah 10 atau lebih, itu akan jadi masalah. Penyimpanan internal smartphone akan kian penuh.

Belum lagi jika kamu ingin mengirim video tersebut ke teman melalui internet, akan butuh waktu lama untuk menguploadnya. Terutama jika memang ukuran video tersebut besar.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mengkompres video sebelum di kirim ke teman. Dengan begitu, waktu yang dibutuhkan untuk upload dan download lebih sedikit.

Video Compress

Antarmuka dari aplikasi ini sangat simpel, namun powerful untuk mengkompres video. Dengan Video Compress, kamu bisa memilih ingin menyimpan video pada kualitas tinggi, medium, atau rendah.

Aplikasi yang satu ini juga mendukung banyak sekali format video. Mulai dari MP4, MKV, sampai dengan 3GP. Jadi, jangan khawatir kalau video kamu tidak bisa di kompres menggunakan aplikasi Video compress.

Video Compressor by Shunshine

Video Compressor yang dikembangkan oleh Shunshine App, Inc adalah salah satu aplikasi kompresor video terbaik di tahun 2017 ini. Salah satu keunikan aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya adalah kemampuannya untuk mengkompres video dengan waktu yang sebentar.

Setelah mengkompres video, kamu bisa menghemat ruang penyimpanan smartphone kamu sampai dengan 60%. Tentu jika kamu menghapus video asli yang telah di kompres.

VidCompact

VidCompact adalah aplikasi kompres video yang bisa dikatakan baru. Namun walaupun masih baru, ia sudah berhasil mendapatkan banyak sekali pengguna. Salah satu kelebihan VidCompact adalah tampilannya yang sangat cantik.

Selain dapat digunakan untuk mengkompres video, kamu juga bisa memotong dan mengkonversi format video dari aplikasi VidCompact.

Video Dieter 2

Sama seperti namanya, aplikasi Video Dieter 2 dapat membuat “berat” video berkurang secara drastis. Video Dieter 2 juga merupakan salah satu aplikasi video kompresor terbaik di tahun 2017 ini.

Aplikasi ini mampu mengecilkan ukuran video. Selain bisa digunakan untuk mengkompres video, kamu juga bisa menambahkan musik latar belakang agar video tersebut lebih keren.

YouCut

YouCut adalah aplikasi all-in-one dengan berbagai macam fitur. Mulai dari mengkompres video, memotong, membelah, sampai menggabungkan video dapat kamu lakukan.

Kamu juga bisa segera membagikan video yang selesai di kompres ke berbagai sosmed, mulai dari Instagram, Facebook, YouTube, sampai dengan WhatsApp.

Secara garis besar, itu dia 5 aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk mengkompres ukuran video. Jadi, tidak akan terlalu banyak memakan ruang penyimpanan smartphone kamu lagi.

Dan juga, jika kamu mengirimnya ke teman, jadi lebih cepat.