ASUS Zenfone Max Pro M2

Cara Menonaktifkan Fitur Notifikasi Di Google Chrome

Saat ini, sebagian besar browser modern memperbolehkan website untuk mengirim notifikasi kepada para pengguna. Dan sudah banyak sekali website yang memanfaatkan fitur ini. Sebut saja Facebook, Twitter, YouTube, dan masih banyak lagi. Memang, fitur notifikasi website ini tidaklah buruk. Bahkan cenderung membantu.

Ketika kamu membuka browser, website yang sebelumnya telah kamu berikan ijin akan menampilkan notifikasi walaupun kamu belum mengunjungi website tersebut. Sangat cocok untuk website-website yang sering kamu kunjungi seperti sosial media, email, forum, dan sebangsanya.

Namun terkadang, fitur ini sedikit menjengkelkan jika ada website yang hanya kita kunjungi sesekali tapi sudah sok kenal dengan menanyakan untuk menampilkan notifikasi. Jika kamu lelah dengan pertanyaan tentang notifikasi tersebut, kamu bisa menonaktifkannya.

Jika kamu menggunakan browser Chrome, berikut ini adalah cara untuk menonaktifkan fitur notifikasi agar website tidak bisa mengirimi pertanyaan untuk menampilkan notifikasi.

Pertama, tentu saja buka Google Chrome. Kemudian klik ikon titik tiga di sebelah kanan atas. Jika sudah, pilih Settings.

Di menu Settings, gulir ke bawah sampai kamu menemukan opsi “Advanced”. Klik opsi tersebut.

Pada bilah sisi, pilih Advanced. Kemudian gulir ke bawah sampai kamu menemukan opsi “Content settings”. Klik opsi tersebut.

Jika sudah, kamu akan menemukan pilihan Notifications. Klik opsi tersebut.

Nah, di menu ini, kamu bisa menonaktifkan fitur notifikasi. Geser slider ke sebelah kiri agar fitur ini dinonaktifkan.

Sekarang, setiap kali kamu mengunjungi website apapun juga, tidak akan ada lagi website yang menanyakan kamu untuk notifikasi. Jadi, browsing kamu lebih nyaman deh.

Fitur ini bisa dinonaktifkan untuk kamu yang memang tidak membutuhkan notifikasi dari website. Namun jika kamu adalah tipe orang yang membutuhkannya, sangat tidak disarankan untuk menonaktifkan fitur ini.