ads

5 Aplikasi Android Ini Wajib Di Install Para Pembuat Meme

Yus Yulianto | Android | 19 Aug, 2017

Saat ini, membuat meme tidaklah sesulit dulu. Kalau dulu, kamu mungkin harus menggunakan Photoshop, Illustrator, bahkan Microsoft Paint untuk membuat meme. Namun sekarang, kamu tidak memerlukan itu semua. Dengan hanya bermodalkan smartphone android dan aplikasi yang tepat, kamu bisa membuat meme sebanyak dan segokil yang kamu mau.

Di Google Play, ada banyak sekali aplikasi meme yang bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis. Namun, tidak semuanya memiliki fitur lengkap. Berikut ini adalah 5 aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk membuat meme.

Ultimate Meme Generator

Jika kamu sering menghabiskan waktu di internet dengan membaca meme, maka ada kalanya kamu tertarik untuk ikut membuat meme kamu sendiri. Nah, menggunakan aplikasi android Ultimate Meme Generator adalah langkah awal yang baik buat kamu.

Ultimate Meme Generator memiliki banyak sekali gambar template yang biasa digunakan untuk meme. Kamu juga bisa dengan mudah menambahkan teks diatas dan dibawah gambar tersebut. Dijamin, dengan Ultimate Meme Generator, meme buatan kamu akan keren.

Meme Generator (ZomboDroid)

Seperti yang saya tulis di awal tadi, bahwa ada banyak sekali aplikasi pembuat meme di Google Play. Namun tidak semuanya memiliki tampilan yang baik. Sehingga menjadikannya sulit digunakan. Nah, Meme Generator buatan ZomboDroid ini hadir untuk memberi solusi.

Seperti yang kamu lihat pada gambar diatas, tampilannya bersih dan rapih. Sehingga tidak membingungkan. Menambahkan gambar dan teks juga tidak sesulit melupakan mantan. Cukup sentuh gambar yang diinginkan, lalu ketik teks yang ingin kamu tampilkan.

Memegene

Satu lagi aplikasi pembuat meme yang dikembangkan secara profesional, yaitu Memegene. Menjadikannya sebagai salah satu aplikasi pembuat meme yang sangat disukai para pembuat meme di seluruh dunia.

Ketika kamu memilih menu “Create Meme”, aplikasi akan segera menampilkan deretan gambar template yang populer digunakan dalam dunia meme, mulai dari Ancient Alien, Bad Luck Brian, Mr. Bean, Philosoraptor, dan masih banyak lagi.

Memedroid

Memedroid adalah salah satu aplikasi pembuat meme tertua yang ada di Google Play. Karenanya, tidak mengherankan kalau aplikasi yang satu ini telah memiliki banyak sekali pengguna dari seluruh dunia. Aplikasi ini gratis, dengan beberapa fitur tambahan yang dapat kamu beli untuk menggunakannya.

Selain menggunakan gambar-gambar yang disediakan oleh Memedroid, kamu juga bisa menggunakan foto dan gambar kamu sendiri. Cukup upload ke Memedroid, kemudian tambahkan teks yang kamu inginkan.

Instameme

Instameme, menurut saya adalah aplikasi pembuat meme dengan tampilan terbaik dari semua aplikasi sejenis. Aplikasi ini hadir dengan editor WYSIWYG. Jadi, kamu dapat melihat bagaimana rupa dari meme kamu, saat kamu mengeditnya.

Tentu menyenangkan jika selain membaca meme-meme lucu, kamu juga ikut membuat meme lucu. Jadi, kamu tidak hanya sebagai penikmat, tapi juga sebagai pembuat. Dan dengan bantuan 5 aplikasi diatas, kamu dapat melakukannya dengan lebih mudah.