5 Aplikasi Andrid Terbaik Untuk Membuat Spreadsheet

Semakin banyak saja aplikasi yang bisa melakukan pekerjaan yang dulunya hanya bisa dilakukan di PC atau laptop. Itu tidak lain dan tidak bukan adalah karena kecanggihan dari sistem operasi yang digunakan serta semakin banyaknya pengembang aplikasi yang membuat aplikasi desktop menjadi mobile.

Salah satu yang sekarang sering digunakan banyak orang adalah aplikasi spreatsheet. Kini kinerjanya tidak kalah dengan aplikasi versi Pc nya. Jika kamu juga sering bekerja dengan spreadsheet, mungkin 5 aplikasi dibawah ini akan sangat membantu. Jadi, kamu bisa membuat dan mengedit spreadsheet dimana saja.

Google Sheets

Salah satu aplikasi yang sangat berguna buatan Mbah Google. Dengan Google Sheets, kamu bisa membuat spreadsheet dimana saja. Kerennya, semua spreadsheet yang kamu buat akan tersimpan di Google Drive.

Jadi, kamu bisa melanjutkan pekerjaan kamu diperangkat yang berbeda-beda. Baik itu smartphone, tablet, PC, ataupun laptop. Dan seperti kebanyakan aplikasi buatan Google, Google Sheets juga bisa kamu gunakan gratis.

Microsoft Excel

Microsoft Excel sudah menjadi aplikasi standar untuk membuat dan mengedit spreadsheet di PC. Nah, Microsoft selaku pengembang juga mengembangkan Excel versi android. Sehingga kamu bisa membuka dan mengedit spreadsheet dimana saja melalui smartphone android.

Dengan menggunakan aplikasi Microsoft Excel di android, maka tidak akan ada terjadi konflik antara spreadsheet yang kamu buat di android maupun PC. Karena kedua aplikasi tersebut dibuat oleh pengembang yang sama.

WPS Office

WPS adalah aplikasi office alternatif terbaik untuk Microsoft Office. Jika kamu tidak begitu suka menggunakan produk-produk Microsoft, maka WPS adalah alternatif terbaik yang bisa kamu gunakan.

Dengan satu aplikasi, kamu bisa membuat berbagai macam file. Mulai dari Doc sampai dengan spreadsheet. Jadi, kamu bisa lebih menghemat ruang penyimpanan smartphone kamu, karena tidak perlu mendownload banyak aplikasi.

Polaris Office

Polaris Office adalah salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuka, mengedit dan membuat spreadsheet. Polaris Office cukup komplek, karena mampu menghandle lebih dari 300 formula dan menampilkan lebih dari 20 diagram.

Jika kamu adalah tipe pekerja yang suka bekerja dimana saja menggunakan smartphone, maka Polaris Office wajib ada di smartphone kamu. Kamu bisa membuat spreadsheet dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

OfficeSuite

Sama seperti dua aplikasi diatas, OfficeSuite juga merupakan satu aplikasi dengan berbagai macam fungsi. Mulai dari membuat Doc sampai dengan spreadsheet. Jadi, kamu tidak perlu “mengotori” smartphone kamu dengan banyak aplikasi dokumen. Cukup satu saja sudah cukup, seperti pasangan.

Well, itu dia 5 aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk membuat, mengedit, dan membuka spreadsheet. Dengan aplikasi-aplikasi diatas, kamu bisa bekerja dimana saja dan kapan saja. Bahkan ketika sedang bertamu ke rumah pacar.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *