5 Aplikasi Virtual Reality Terbaik Di Android

Virtual Reality atau VR adalah teknologi baru yang kian berkembang. Sudah banyak perangkat yang mendukung untuk VR, antara lain adalah Oculus Rift, HTC Vive, Playstation VR. Jika kamu punya smartphone android dan perangkat headset VR, maka 5 aplikasi dibawah ini wajib kamu coba.

AAA VR Cinema

AAA VR Cinema sebenarnya adalah aplikasi video player yang berguna untuk memutar video yang ada di perangkat kamu. Tapi, tentu bukan video player biasa. Namun, memutar video dengan headset VR kamu.

Jadi ketika video-video tersebut diputar, kamu seperti berada di tengah-tengah kejadian dalam video. Aplikasi ini kompatibel dengan video 180 derajat dan 360 derajat.

Apollo 15 Moon Landing VR

Kamu pasti sudah tahu bukan tentang Apollo 15? Kini, dengan aplikasi Apollo 15 Moon Landing VR, kamu akan “dibawa” ke permukaan bulan. Seolah-olah kamu sedang menginjakkan kaki di bulan.

Mulai dari permukaan bulan yang berbatu sampai dengan Apollo 15 semuanya bisa kamu lihat di aplikasi ini. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang senang seru-seruan.

Cardboard Camera

Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi kamera resmi dari Google untuk perangkat Cardboard buatannya. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengambil foto dengan kamera smartphone. Tentu saja, foto yang dihasilkan dioptimasi untuk VR.

Dan kamu hanya bisa melihatnya secara utuh ketika sedang menggunakan headset VR. Ketika pertama kali menggunakan aplikasi ini untuk mengambil foto, kamu mungkin akan sedikit kesulitan. Namun setelah beberapa kali coba, kamu pasti ketagihan.

Fulldive VR

Fulldive VR adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menemukan konten-konten VR dari seluruh penjuru web. Dengan begitu, kamu tidak akan kesulitan lagi untuk menemukan konten-konten VR.

Aplikasi ini dilengkapi dengan pemutar video dari Youtube, browser bawaan untuk melihat konten VR, dan masih banyak lagi. Jadi kamu tidak akan kehabisan konten VR dari aplikasi ini.

Titans of Space

Titans of Space adalah aplikasi populer untuk VR. Kamu akan dibawa untuk mengelilingi sistem tata surya kita. Mulai dari matahari, bumi, sampai dengan pluto kamu bisa melihatnya.

Itu dia 5 aplikasi VR yang bisa kamu coba sekarang juga. Silahkan download dan rasakan sensasinya.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *