5 Game AR Mirip Pokemon Go Di Android

Pokemon Go adalah salah satu game mobile yang memperoleh kepopulerannya dengan waktu yang sangat singkat. Salah satu hal yang membuatnya cepat memperoleh kepopuleran adalah karena cara mainnya yang beda dengan game pada umumnya. Ya, Pokemon Go adalah game dengan Augmented Reality.

Dimana cara mainnya seperti menggabungkan dua dunia. Yaitu dunia nyata dan dunia virtual. Sehingga pokemon-pokemon yang ada seperti hadir di sekitar kamu. Namun, tahukah kamu kalau tidak hanya Pokemon Go yang merupakan game berbasis AR.

Berikut ini adalah 5 game AR mirip Pokemon Go.

Ingress

Sebelum mengembangkan game fenomenal Pokemon Go, Niantic Labs mengembangkan game bernama Ingress. Sama seperti Pokemon Go, Ingress juga merupakan game AR.

Yang artinya, menjadikan dunia nyata sebagai “arena” bermainnya. Jika kamu sangat menyukai Pokemon Go, maka kamu juga wajib mencoba game Ingress.

Zombies, Run!

Sebenarnya, tujuan dari pengembangan game berbasis AR adalah untuk membuat game menjadi lebih asik untuk dimainkan. Karena game-game biasa sudah terlalu mainstream.

Tugas utama kamu dalam game ini adalah melarikan diri dari kejaran para zombie. Nah, asiknya, kamu harus berlari sungguhan. Sangat cocok untuk kamu yang sering olahraga lari namun bosan dengan lari yang biasa-biasa saja.

SpecTrek

Jika kamu adalah penggemar game horror, maka SpecTrek wajib kamu coba. Pasalnya, dalam game ini kamu akan ditugaskan untuk memburu hantu.

Serunya lagi, kamu akan memburu hantu-hantu tersebut di lingkungan nyata, karena game ini berbasis AR. Jadi permainan akan lebih seru.

Clandestine Anomaly

Kamu pasti sering menyaksikan dalam film fiksi yang bercerita bahwa alien datang menyerang bumi bukan? Dalam game ini, kamu akan merasakan sensasi tersebut.

Tugas kamu adalah mempertahankan bumi dari serangan-serangan alien. Alien-alien tersebut akan muncul di lingkungan nyata kamu yang bisa kamu tembak dari layar smartphone.

Temple Treasure Hunt Game

Sewaktu kecil, kita sering main berburu harta karun. Dan sekarang, Temple Treasure Hunt Game akan membuat permainan tersebut menjadi lebih menyenangkan.

Karena game ini memiliki fitur geo-location yang akan membuat dunia nyata menjadi tempat mencari berbagai macam harta karun. Dan kamu tentu harus keluar dari rumah untuk mencari harta karun tersebut.

Itu dia 5 game android AR terbaik yang bisa kamu coba saat ini. Selamat mencoba.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *