Begini Cara Download Video Dari Facebook

  • Share

Di Facebook, kamu tidak akan hanya disuguhkan update status berupa teks ataupun foto dari teman-teman kamu. Namun juga video-video. Terkadang ada teman-teman kamu yang mengunggah video ketika ia sedang mengunjungi ragunan, ancol, ataupun kalijodo yang sekarang sudah sangat indah. Dan terkadang pula, ada video yang sangat menarik dari teman-teman kamu.

Dan tentu saja, kamu akan sangat gatal untuk menyimpannya. Namun pertanyaannya adalah, bisakah video-video dari Facebook disimpan? Tentu saja bisa. Berikut ini adalah cara untuk menyimpan video dari Facebook.

Pertama, yang kamu butuhkan adalah browser Google Chrome. Sangat disarankan untuk menggunakan Google Chrome versi terbaru. Karena nantinya, kita akan menggunakan sebuah ekstensi. Dan biasanya, ekstensi tersebut akan meminta Google Chrome versi terbaru sebagai syarat kompatibilitas.

Jadi, jika kamu sudah memiliki Google Chrome di laptop, berikutnya tentu adalah membuka Chrome Web Store. Di Chrome Webstore, install ekstensi bernama Social Video Downloader

Jika sudah, langkah selanjutnya adalah buka Facebook. Masuk ke akun Facebook milik kamu, jangan milik mantan kamu. Kemudian carilah video yang ingin kamu download. Maka secara otomatis, di atas video tersebut akan ada tombol download. 

Lihat? Dibagian atas video ada tombol berwarna biru, yaitu tombol Download. Klik tombol tersebut. Maka secara otomatis video akan terdownload.

Dan selamat, kamu dapat menonton video tersebut kapan saja. Tanpa perlu koneksi internet lagi.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.