5 Aplikasi Ini Bisa Backup Data-data Penting Kamu

Saat ini, selain keluarga, data adalah salah satu hal yang sangat penting. Ketika data-data kamu hilang, mulai dari dokumen, foto-foto, dan video tentu sangat menyedihkan. Apalagi jika kamu tidak punya backup data tersebut.

Karenanya, siapapun kamu sangat penting untuk melakukan data. Terutama di era digital seperti ini. Dimana data adalah hal yang penting. Baik data pekerjaan, maupun tugas-tugas kuliah.

Berikut ini adalah 5 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk backup data di android.

CM Backup

Kamu pastinya sudah sering menggunakan aplikasi-aplikasi buatan Cheetah Mobile. Beberapa aplikasi buatan pengembang tersebut adalah CM Security Antivirus, CM Browser, dan masih banyak lagi.

Dan salah satu aplikasi buatannya, yaitu CM Backup juga wajib kamu coba. Karena aplikasi ini mampu membackup data-data penting kamu. Mulai dari kontak sampai dengan SMS.

Titanium Backup

Titanium Backup adalah salah satu aplikasi backup yang paling powerful di android. Titanium Backup begitu terkenal, terutama dikalangan para pengoprek android.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, kamu membutuhkan hak akses root. Kamu bisa membackup banyak hal dengan Titanium Backup. Mulai dari aplikasi, sampai dengan data-data aplikasi.

G Cloud Backup

G Cloud Backup dilengkapi dengan layanan cloud storage-nya sendiri. Jadi, kamu bisa menyimpan data-data backup langsung ke layanan cloud G Cloud Backup.

Uniknya, semua data backup yang kamu simpan di G Cloud Backup diamankan dengan enkripsi. Tapi, kamu harus terhubung dengan jaringan wifi, agar paket data kamu tidak habis.

Super Backup

Awalnya, aplikasi ini dikembangkan untuk membackup SMS dan juga kontak. Namun seiring dengan pengembangannya, Super Backup dapat digunakan lebih dari itu.

Kamu bisa membackup data aplikasi (butuh root), log panggilan, bookmark, kalender, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini cukup pwoerful untuk urusan backup. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga $1.99.

Easy Backup & Restore

Sama seperti namanya, kamu bisa melakukan backup dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Dan ketika ingin mengembalikan data tersebut, kamu juga bisa merestore-nya dengan mudah.

Easy Backup & Restore juga bisa langsung menyimpannya di layanan cloud storage seperti Dropbox, Google Drive, Box, OneDrive, dan lain-lain.

Jadi, sudahkah kamu membackup data hari ini?

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *