ads

Dengan 5 Aplikasi Android Ini, Kamu Bisa Menelepon Gratis

Yus Yulianto | Android | 11 Aug, 2017

Sepertinya, era dimana penggunaan panggilan telepon untuk menghubungi seseorang akan segera berakhir. Terutama di kalangan pengguna smartphone. Karena faktanya, semakin banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan dengan menggunakan internet. Apa saja? Yuk disimak.

Facebook Messenger

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Facebook adalah rajanya sosmed. Penggunanya bukan lagi ratusan juta, namun sudah miliaran orang. Selain dapat diakses dari website, Facebook juga bisa digunakan menggunakan aplikasi android.

Selain aplikasi Facebook, kamu juga bisa menggunakan Facebook Messenger. Sejenis aplikasi untuk chatting gitu deh. Namun, kamu juga bisa menggunakannya untuk melakukan panggilan telepon ke teman kamu melalui internet.

Google Duo

Aplikasi kedua adalah buatan Google, yaitu Google Duo. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menelepon dengan tampilan yang sangat simpel. Tidak terlalu banyak fitur yang tidak berguna.

Namun untuk menelepon seseorang, tentu ia harus memiliki Google Duo di smartphonenya. Namun kabar baiknya, Google Duo bisa di unduh gratis dan juga multiplatform.

WhatsApp

Ya, tentu saja WhatsApp harus masuk dalam lis ini. Awalnya, WhatsApp dikembangkan hanya untuk dapat mengirim pesan teks saja. Namun seiring dengan pengembangannya, WhatsApp dapat digunakan untuk melakukan panggilan dari internet.

Salah satu yang membedakan WhatsApp dari aplikasi sejenis lainnya adalah pada penggunaan nomor sebagai akun. Jadi, ia bekerja seperti menggantikan SMS dan panggilan telepon biasa. Kamu cukup menyimpan nomor ponsel teman yang sudah menggunakan WhatsApp, maka akunnya bisa kamu hubungi.

Signal Private Messenger

Di barat sana, aplikasi Signal perlahan-lahan mendapatkan kepopulerannya. Aplikasi Signal berfokur pada keamanan. Semua pesan dan panggilan yang kamu lakukan dari Signal dienkripsi. Jadi, tidak akan ada mata dan telinga kepo yang bisa mengintip dan mendengarnya selain kamu dan lawan bicara.

Skype

Skype juga salah satu aplikasi populer yang bisa kamu gunakan untuk melakukan panggilan gratis ke sesama pengguna Skype. Tentu saja kamu harus punya kuota internet sebelumnya.

Uniknya, kamu juga bisa melakukan panggilan ke nomor telepon yang bukan pengguna Skype. Untuk dapat melakukan hal tersebut, kamu harus membeli credit, semacam pengganti pulsa.

Dengan 5 aplikasi diatas, kamu bisa melakukan panggilan dengan menggunakan internet. Jadi, bisa lebih hemat pulsa. Apalagi jika kamu bisa menumpang wifi tetangga.