5 Widget Jam Terbaik yang Bisa Kamu Pasang di Smartphone Android

  • Share

Salah satu kelebihan android dibandingkan sistem operasi tetangga adalah kemampuannya untuk di kustom secara mendalam. Salah satu fitur unik android adalah widget, dimana kamu bisa menambahkan pernah pernik unik di homescreen dengan berbagai fungsi yang berbeda. Mulai dari cuaca, tanggal, sampai dengan jam.

Omong-omong soal widget jam, tentu kamu tidak sudah bosan menggunakan widget jam default bawaan android yang sangat standar itu. Nah, 5 widget jam dibawah ini bisa kamu coba.

Go Clock Widget

Go Clock menawarkan dua jenis widget jam, yaitu digital dan juga analog. Jadi, bisa memenuhi selera baik kamu suka sesuatu yang sporty atau sedikit klasik. Apalagi jika kamu menggunakan Go Launcher, tentu widget ini akan sangat sesuai dengan tampilan smartphone kamu.

Simple Analog Clock

Jika kamu menginginkan widget jam yang lebih simpel, maka Simple Analog Clock wajib kamu coba. Kamu hanya perlu melihat homescreen untuk mengetahui jam dengan cepat. Tampilannya simpel dan tidak banyak basa-basi.

Jelly Bean Clock Widget

Widget jam model apapun, mulai dari kotak dan bulat, kamu bisa menemukannya di Jelly Bean Clock Widget. Walaupun namanya adalah Jelly Bean Clock Widget, tapi tetap bisa digunakan untuk kamu yang sudah menggunakan android lollipop, marshmallow, nougat, ataupun oreo.

Animated Analog Clock Widget

Aplikasi yang satu ini dapat kamu pakai, apapun launcher yang kamu gunakan. Mulai dari Go Launcher, sampai dengan Apex Launcher, kamu bisa menggunakan Animated Analog Clock Widget. Sama seperti namanya, widget jam yang kamu pakai akan memiliki efek-efek animasi yang menarik.

Jadi, selain bisa digunakan untuk melihat jam, homescreen kamu juga tidak akan pernah membosankan dengan widget jam animasi yang satu ini. Cocoklah untuk mempercantik tampilan homescreen android kamu.

Minimalist Clock Widget

Terdapat cukup banyak bentuk jam yang bisa kamu pilih di aplikasi Minimalist Clock Widget. Total terdapat 20 bentuk jam, baik digital maupun analog. Kamu juga bisa mengkustom widget dengan menambahkan teks, latar belakang, dan masih banyak lagi.

Sebagai tambahan, tersedia juga beberapa fitur keren lainnya seperti widget cuaca dan tingkat baterai. Sehingga tampilan homescreen kamu akan semakin ramai, tidak seperti hati kamu yang selalu sepi. Hiks.

Itu dia 5 aplikasi yang bisa kamu pakai untuk menambahkan widget jam di homescreen smartphone android kamu. Cocok untuk kamu yang suka mempermak tampilan android dengan widget.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.