5 Alasan Kenapa Banyak Orang Tidak Bisa Hidup Tanpa Smartphone

Di dalam bus, kereta, angkot, pinggir jalan, banyak sekali orang yang menggunakan smartphone. Kita hidup di era smartphone. Banyak orang yang sangat bergantung pada smartphone. Baik untuk berkomunikasi, main game, ataupun hanya sekedar untuk eksis di sosial media. Berikut ini adalah 5 alasan kenapa banyak orang begitu ketagihan dengan smartphone.

Smartphone membantu dalam bepergian, pesen ojek online, liat map, dan lain-lain

Saya sendiri termasuk orang yang sering menggunakan Google Maps ketika bepergian. Karenanya, saya sangat bergantung pada smartphone. Dengan segala kecanggihannya, saya bisa sampai ke tempat tujuan dengan menggunakan Google Maps.

Kamu yang sering pergi pulang ke tempat kerja tapi tidak memakai kendaraan pribadi juga pasti pernah terbantu dengan smartphone ‘kan? Sekarang, pesan ojek bisa pakai smartphone. Smartphone memang sangat dapat diandalkan untuk berbagai keperluan.

Yang jauh jadi terasa dekat

Tentu saja, salah satu fungsi utama smartphone adalah untuk berkomunikasi. Baik berkomunikasi dengan keluarga, teman, gebetan ataupun mantan. Bahkan dengan smartphone, orang yang jaraknya jauh terasa dekat karena bisa berkomunikasi setiap saat menggunakan smartphone.

Sayangnya, menggunakan smartphone untuk komunikasi secara berlebihan juga dapat berakibat buruk. Misalnya, kamu jadi lupa untuk berkomunikasi dengan orang yang ada disekitar kamu. Sedangkan kamu malah sibuk berkomunikasi dengan orang jauh melalui smartphone.

Eksis di sosmed

Facebook, twitter, instagram, dan sosmed lain mungkin adalah salah satu alasan kenapa banyak orang tidak bisa hidup tanpa smartphone. Dengan smartphone, mengakses sosmed menjadi sangat mudah. Cukup download aplikasi sosmednya, maka kamu bisa eksis sepuasnya sepanjang hari.

Smartphone bisa digunakan untuk bekerja

Beberapa orang tidak bisa hidup tanpa smartphone karena perangkat tersebut adalah salah satu perangkat utama yang mereka gunakan untuk bekerja. Saya misalnya, menggunakan smartphone untuk menulis artikel, mengelola web, dan semacamnya.

Memang, smartphone saat ini sudah sangat canggih. Tidak heran kalau semakin banyak pekerjaan yang dulunya hanya bisa dikerjakan di komputer, sekarang juga dapat dilakukan melalui smartphone.

Smartphone membantu dalam segala hal

Bukan hanya sekedar untuk komunikasi, memesan ojek online, untuk menulis, smartphone juga bisa digunakan untuk mencari berbagai macam hal di internet menggunakan browser. Karenanya, smartphone bisa menjadi alat serba bisa.

Ada yang menggunakan smartphone untuk riset. Menonton tv. Mendengarkan musik, dan masih banyak lagi.

Itu dia 5 alasan kenapa banyak orang jaman now tidak bisa hidup tanpa smartphone. Kamu termasuk yang mana?

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *