Cara Menambahkan Anggota Grup WhatsApp Menggunakan Tautan (Link)

Selain untuk komunikasi dengan teman secara pribadi, WhatsApp juga sering digunakan untuk berdiskusi dengan banyak orang. Hal itu dimungkinkan karena di WhatsApp kita bisa membuat sebuah grup obrolan. Dengan grup, siapa saja yang ada di dalam grup dapat ikut nimbrung. Mulai dari mengirim chat, foto, dokumen, dan lain-lain.

Untuk dapat ikut berkomunikasi dalam sebuah grup, seseorang tentu harus masuk terlebih dahulu ke dalam grup tersebut. Ia bisa meminta sang admin untuk memasukannya ke dalam grup. Atau, cara kedua adalah dengan menggunakan link.

Jika kamu adalah admin grup, maka kamu bisa menambah anggota grup dengan cara menambahkanny dari kontak kamu. Tapi, untuk menambah orang yang tidak ada di daftar kontak, alangkah baiknya kamu memanfaatkan fitur “Undang via tautan”.

Cara menambahkan anggota grup WhatsApp menggunakan tautan (link)

Well, pertama buka WhatsApp. Kemudian buka grup milik kamu. Jika sudah, sentuh tombol berlogo kontak+ dibagian kanan atas.

Kamu akan melihat daftar nama teman yang ada di kontak kamu. Namun dibagian atas, kamu akan melihat tombol “Undang via tautan”. Sentuh tombol tersebut.

Setelah itu, kamu akan melihat tautan dari grup WhatsApp yang kamu kelola. Biasanya, polanya adalah sebagai berikut: https://chat.whatsapp.com/jkh3412u0913123u891y

Kemudan dibawahnya, kamu akan melihat ada 4 opsi, yaitu:

– Kirim tautan via WhatsApp
– Salin tautan
– Bagikan tautan
– Batalkan tautan

Kirim tautan via WhatsApp adalah mengirim tautan grup tersebut ke kontak WhatsApp teman. Agar dia bisa mengundang orang lain melalui link tersebut.

Sedangkan salin tautan adalah, kamu akan menyalin tautan tersebut dan bisa kamu paste dimana saja. Mulai dari email, facebook, twitter, dan masih banyak lagi.

Dan bagikan tautan, kamu bisa membagikan tautan tersebut ke aplikasi lain seperti BBM, LINE, sampai dengan Telegram. Sedangkan batalkan tautan adalah untuk menghapus tautan yang mengarah ke grup WhatsApp kamu.

Jadi, link yang sudah kamu bagikan tidak lagi bisa digunakan. Namun orang yang sudah tergabung ke dalam grup tidak akan keluar sebelum kamu mengeluarkan mereka.

Bagaimana, mudah bukan menambahkan anggota melalui tautan di WhatsApp?

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *