Bosan Dengan Tampilan Kontak Android? Install 5 Aplikasi Kontak Ini

  • Share

Walaupun smartphone dapat digunakan untuk main sosmed, game, mengambil foto, merekam video, dan masih banyak lainnya, tapi fitur telepon tetap sangat penting. Karenanya, setiap smartphone android dibekali dengan aplikasi kontak untuk memudahkan menyimpan nomor teman, tetangga ataupun mantan.

Namanya manusia, kamu pasti pernah merasa bosan dengan tampilan aplikasi kontan bawaan android. Tapi, untungnya kamu menggunakan android. Karena untuk mengubah tampilan aplikasi kontak, sangatlah mudah. Cukup download 5 aplikasi kontak dibawah ini.

ExDialer – Dialer & Contacts

Fungsi dasar dilengkapi dengan kemudahan cara penggunaannya, membuat ExDialer menjadi salah satu aplikasi kontak pihak ketiga yang sangat disukai. Selain itu, terdapat juga banyak fitur tambahan yang akan semakin memudahkan kamu dalam mengatur kontak.

Mulai dari T9 input, calling gesture, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga mendukung panggilan via internet (VoIP) dengan menggunakan Skype atau Viber. Serunya lagi, aplikasi ini tersedia dalam 30 bahasa yang berbeda.

Contacts+

Jika kamu adalah pengguna sosial media akut, maka kamu akan menyukai Contacts+. Pasalnya, aplikasi Contacts+ terintegrasi dengan banyak sekali apliaksi sosial media. Jadi, foto kontak teman-teman kamu akan mengikuti foto profil yang mereka pakai di sosial media. Keren ‘kan?

Go Contacts Ex

Nah, jika kamu adalah penggila tampilan, Go Contacts Ex tentu akan sangat kamuu sukai. Tersedia banyak sekali tema yang bisa kamu gunakan. Mulai dari tema berwarna simpel, sampai dengan tema berwarna-warni.

Salah satu fitur unggulan Go Contacts Ex adalah fitur backup dan recovery. Jadi, jika suatu waktu kamu kehilangan kontak teman-teman, kamu bisa mengembalikannya dengan fitur tersebut. Gampang toh?

Contakts Address Book

Menurut saya pribadi, Contakts adalah aplikasi kontak pihak ketiga dengan tampilan terbaik. Menggunakan tampilan ala material desain, sehingga menjadikannya fresh dan sangat nyaman digunakan. Juga terdapat beberapa efek transparan seperti pada tombol telepon dan background kontak.

FItur tambahan lain dari Contakts adalah statistik kontak yang sering kamu hubungi. Jadi, kamu sesekali bisa mengecek statistik tersebut dan mencari tahu, siapa saja kontak yang sering kamu SMS dan juga telepon.

RocketDial

RocketDial sudah ada di Google Play sejak tahun 2009. Jadi, sudah dipastikan kamu akan menemukan banyak fitur di RocketDial. Jika kamu pernah menggunakan smartphone HTC, maka tampilannya mungkin akan sedikit familir. Tentu dengan berbagai macam fitur lainnya yang akan memudahkan kamu mengatur kontak.

Kesimpulan

Sebenarnya, masih ada beberapa aplikasi kontak lagi yang bisa kamu unduh langsung di Google Play. Namun menurut saya, 5 diatas adalah yang terbaik dan wajib kamu coba.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.