Begini Cara Menghapus Riwayat Pencarian Instagram

Sudah ngaku saja, setidaknya satu kali dalam hidup kamu pasti pernah memasukkan kata kunci aneh-aneh di pencaria Instagram ‘kan? Entah itu karena penasaran, ikut-ikutan, atau alasan lainnya. Namun, jangan sampai orang lain mengetahuinya. Biarlah itu menjadi ranah privasi kamu sendiri.

Namun sayangnya, semua kata kunci yang kamu ketik di kolom pencarian akan tersimpan. Jadi, masih ada kemungkinan bahwa teman, tetangga, atau keponakan yang meminjam smartphone kamu akan mengetahuinya dari riwayat pencarian tersebut.

Jangan sampai nanti ada yang bertanya “Ko nyari ginian di Instagram?”.

Nah, untuk kamu yang pernah mencari foto-foto aneh di Instagram, lebih baik hentikan semuanya sekarang. Setelah itu hapuslah semua riwayat penelajahan kamu. Selain bagus untuk nama baik, juga bagus agar kamu tidak tergoda untuk mencarinya lagi ?

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Di Instagram

Pertama, buka Instagram di smartphone kamu. Lalu, masukah ke menu Opsi. Karena kita sedang bicara aplikasi, kamu bisa menggunakan cara ini baik di aplikasi Instagram android ataupun iOS.

Gulir ke bawah sampai kamu menemukan opsi “Bersihkan Riwayat Pencarian”. Kemudian sentuh opsi tersebut.

Kemudian akan ada dua pilihan, apakah kamu yakin ingin menghapus riwayat pencarian atau tidak. Pilih “Ya, saya yakin”.

Nah, selamat. Sekarang setiap kali kamu mengakses kolom pencarian, Instagram tidak akan menampilkan kata kunci yang sebelumnya pernah kamu gunakan. Jadi, kamu bisa tenang jika suatu waktu ada teman yang meminjam smartphone kamu dan membuka aplikasi Instagram.

Cara ini juga sangat disarankan untuk dilakukan secara rutin. Entah 2 minggu sekali ataupun 1 bulan sekali. Agar riwayat pencarian kamu tidak pernah muncul lagi di kolom pencarian.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *