Cara Membatasi Siapa Saja yang Dapat Melihat Status WhatsApp Kamu

  • Share

Kamu pasti sudah tahu ‘kan kalau WhatsApp punya fitur update status yang akan hilang secara otomatis selama 24 jam? Namun, tahukah kamu kalau kamu bisa mengatur siapa saja yang dapat melihat status-status kamu di WhatsApp? Jika belum, mungkin kamu beruntung telah membaca artikel ini.

Jadi, secara default semua orang yang ada di daftar kontak kamu dapat melihat semua status yang kamu buat di WhatsApp (selama ia menggunakan WhatsApp versi terbaru dan punya kuota internet). Namun, jika kamu tidak ingin satu/dua orang melihat status WhatsApp, kamu bisa memanfaatkan salah satu fitur WhatsApp dibawah ini.

Pertama, buka WhatsApp dan masuklah ke tab status. Lalu, klik tanda titik tiga yang ada di kanan atas.

Kemudian, akan ada dua opsi yang muncul yaitu “Privasi status” dan “Setelan”. Pilih “Privasi status”.

Kemudian, di halaman “Privasi status” kamu akan dihadapkan pada tiga pilihan, yaitu:

– Kontak saya

– Kontak saya kecuali…

– Hanya bagikan dengan…

Maksud dari ketiga pilihan tersebut adalah daftar kontak yang dapat melihat pembaruan status yang kamu bagikan di WhatsApp. Jika kamu memilih opsi pertama yaitu “Kontak saya”, maka semua orang yang kontaknya kamu simpan akan dapat melihat status WhatsApp yang kamu buat.

Sedangkan jika kamu memilih opsi kedua yaitu “Kontak saya kecuali”, semua orang yang ada di kontak dapat melihat status kecuali orang-orang yang kamu pilih. Opsi kedua ini sangat cocok untuk kamu yang tidak ingin ada orang-orang tertentu yang dapat melihat status kamu.

Kamu bisa mengecualikan siapa saja, mulai dari dosen Etika & Profesi, mantan, sampai dengan adik atau kakak. Jadi, teman-teman kamu yang lain dapat melihat status WhatsApp yang kamu buat, sedangkan orang yang kamu kecualikan tidka dapat melihatnya.

Sedangkan opsi ketiga adalah kebalikan dari opsi kedua. Kamu memilih orang-orang tertentu yang dapat melihat status WhatsApp. Orang-orang yang tidak kamu pilih, tidak akan dapat melihat status kamu.

Jadi sekarang, tidak sembarangan orang bisa membaca status WhatsApp kamu. Kamu tidak perlu memblokir orang-orang tertentu hanya karena tidak ingin mereka melihat status WhatsApp yang kamu buat. Dan yang terpenting adalah, kamu dan mereka tetap dapat chatting seperti biasanya melalui WhatsApp.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.