4 Aplikasi Ini Bisa Kamu Gunakan Untuk Memantau Baterai, CPU dan RAM Smartphone Android

Salah satu tanda-tanda seorang geek adalah kamu selalu memperhatikan jumlah baterai, RAM dan CPU yang digunakan oleh smartphone kamu. Jika kamu adalah orang yang termasuk ke dalam kategori tersebut, maka 4 aplikasi dibawah ini bisa kamu gunakan untuk melihat jumlah baterai, RAM dan CPU dengan tampilan yang lebih cihuy.

Energy Bar

Energy Bar adalah aplikasi ringan yang mampu menampilkan jumlah baterai smartphone kamu dengan cara yang unik. Aplikasi ini akan menampilkan presentase baterai smartphone kamu dalam bentuk garis penuh warna dibagian atas layar. Seiring dengan baterai kamu yang berkurang, maka garis tersebut akan terus memendek.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa melakukan pengaturan lebih jauh. Misalnya adalah warna garis, ketebalan, dan lain-lain. Jadi, selain kamu bisa mellihat jumlah baterai smartphone, tampilan smartphone kamu juga akan terlihat lebih penuh warna. Seperti hati orang yang sedang jatuh cinta.

Powerline

Powerline bekerja dengan cara yang hampir sama seperti Energy Bar. Yaitu dengan menampilkan garis diatas layar smartphone yang menjadi indikasi jumlah baterai. Namun, Powerline memiliki lebih banyak fitur dibandingkan dengan Energy Bar.

Bukan hanya mampu menampilkan jumlah baterai saja, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menampilkan jumlah RAM yang terpakai dan yang tersisa, penggunaan CPU, WiFi, Penyimpanan, sampai dengan temperatur baterai smartphone.

Tinycore

Aplikasi lainnya yang bisa kamu gunakan untuk melihat jumlah baterai, RAM dan CPU smartphone adalah Tinycore. Ketika menggunakan aplikasi, kamu hanya perlu menyentuh ikon “+” untuk menampilkan indikator baterai di atas layar.

Lebih jauh, kamu bisa membuat profil yang berbeda-beda. Dimana setiap profil akan menampilkan tampilan yang berbeda. Jadi, sangat cocok untuk kamu yang gampang bosan.

Battery Monitor

Walaupun nama aplikasinya adalah Battery Monitor, namun aplikasi yang satu ini tidak hanya bisa digunakan untuk melihat jumlah baterai. Battery Monitor juga bisa digunakan untuk menampilkan RAM, CPU, dan suhu baterai.

Untuk kamu penggemar widget, Battery Monitor menyediakan widget kecil yang bisa kamu pasang di home screen. Jadi, selain tampilan smartphone kamu lebih ganteng, kamu juga bisa melihat informasi baterai, RAM dan CPU.

Nah, itu dia 4 aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk memantau jumlah baterai, RAM dan CPU smartphone android kamu. Ya, walaupun saat ini sebagian besar smartphone sudah dilengkapi dengan fitur “presentase baterai”, tapi dengan 4 aplikasi diatas kamu tidak hanya bisa melihat jumlah baterai saja, tapi juga RAM dan CPU.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *