22 September 2017

Cara Melaporkan Grup di Facebook

Teknologi sama seperti hal lainnya, yaitu selalu memiliki dua sisi. Sisi baik dan sisi buruk. Teknologi akan menjadi hal yang baik, jika digunakan untuk hal-hal baik. Seperti untuk memudahkan pekerjaan, berkarya, dan masih banyak lagi. Juga akan menjadi hal buruk, jika digunakan untuk sesuatu yang buruk.

Kamu mungkin sudah beberapa kali membaca berita tentang Facebook. Dimana ada grup-grup yang tidak seharusnya ada. Grup-grup tersebut akhirnya harus ditutup dan para pendirinya akhirnya diproses hukum.

Nah, pertanyaannya adalah, apa yang harus dilakukan jika kamu menemukan grup yang melanggar hukum?

Gampang, laporkan saja grup tersebut menggunakan fitur yang ada di Facebook. Dengan begitu, Facebook akan mengintestigasi grup tersebut dan jika memang terbukti ada pelanggaran, maka pihak Facebook akan segera menutup grup tersebut.

Begini cara melaporkan grup di Facebook.

Pertama, kunjungi grup Facebook yang ingin dilaporkan. Untuk dapat melaporkan grup, kamu tidak perlu harus menjadi anggota grup terlebiih dahulu. Disamping tombol “Join group”, kamu akan melihat tombol dengan ikon titik tiga. Klik ikon tersebut.

yus yulianto grup facebook 1

Kemudian, kamu akan melihat dua opsi. Pilih opsi “Report group”.

yus yulianto grup facebook 2

Kemudian akan muncul jendela popup yang menanyakan kenapa kamu melaporkan grup tersebut. Terdapat beberapa alasan yang bisa kamu pilih, mulai dari karena grup tersebut bermuatan seksual, ujaran kebencian, penjualan obat-obatan terlarang, dan lainnya.

Pilihlah alasan yang paling sesuai, jadi Facebook bisa menindaklanjuti laporan kamu.

yus yulianto grup facebook 3

Setelah memilih alasan yang tepat, klik “Continue”. Kemudian laporan kamu akan segera terkirim dan kamu akan melihat jendela popup ucapan terima kasih dari Facebook.

yus yulianto grup facebook 4

Jadi, mulai sekarang jika kamu melihat ada grup yang menyerukan ujaran kebencian atau hal-hal nyeleneh lainnya, laporkan saja.

Share

Yus Yulianto

Blogger, Content Writer. http://yusyulianto.blogspot.co.id/

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *