ads

Mengirim, Menerima dan Menyimpan Bitcoin Jadi Mudah Dengan 5 Aplikasi Android Ini

Yus Yulianto | Android | 12 Sep, 2017

Harga bitcoin kian melambung tinggi. Jika kamu tertarik untuk mencari dan mengumpulkan bitcoin, maka kamu bisa mencoba mencarinya dengan menggunakan 5 aplikasi android yang pernah saya bahas di artikel ini. Jika sudah mendownload 5 aplikasi tersebut, tentu kamu memerlukan “tempat” untuk menyimpan bitcoin yang kamu dapatkan.

Dalam dunia per-bitcoin-an, terdapat istilah wallet bitcoin. Wallet bitcoin adalah dompet virtual tempat kamu menyimpan semua bitcoin yang kamu miliki. Selain untuk menyimpan, kamu juga bisa mengirim bitcoin ke wallet orang lain.

Diluar sana ada banyak sekali wallet bitcoin yang bisa kamu gunakan. Namun jika masih bingung ingin menggunakan yang mana, kamu bisa memulainya dengan 5 aplikasi wallet bitcoin untuk android dibawah ini.

Coinbase

Coinbase adalah platform jual beli bitcoin yang bermarkas di San Francisco dan didirikan pada tahun 2012. Selain sebagai platform jual beli bitcoin, mereka juga memiliki aplikasi wallet bitcoin dan tersedia baik untuk android maupun iOS.

Aplikasi wallet bitcoin buatan Coinbase ini sangat cocok untuk kamu yang baru saja terjun dan ingin mengenal bitcoin lebih dalam. Aplikasi ini gratis. Dan kamu bisa mengetahui perkembangan harga bitcoin langsung dari aplikasi. Kamu juga bisa ikut mencoba melakukan jual beli bitcoin di website Coinbase.

Mycelium

Salah satu kelebihan bitcoin yang banyak disukai oleh orang adalah sifatnya yang anonim dan privasi tinggi. Karenanya, pengembang Mycelium menerapkan prinsip yang sama pada aplikasi wallet buatan mereka. Dengan Mycelium, kamu tidak perlu log in menggunakan password dan mendaftar menggunakan email.

Yang kamu perlukan hanyalah mengingat 12 kata dalam bahasa Inggris untuk masuk ke dalam wallet. 12 kata tersebut harus kamu ingat-ingat dan jangan sampai terlupa. Karena kalau sampai lupa, kamu tidak bisa membuka wallet bitcoin tersebut lagi.

Copay

Copay dikembangkan oleh perusahaan raksasa yang sudah malang melintang di dunia per-bitcoin-an bernama BitPay. Aplikasi Copay berfokus pada keamanan dan anti-maling. Jadi, orang-orang iseng yang ingin mencuri bitcoin kamu akan sangat kesulitan.

Salah satu kelebihan Copay adalah kemampuannya untuk dipasang di dua atau lebih perangkat sekaligus namun menggunakan satu alamat wallet yang sama. Jadi, sangat cocok untuk kamu yang punya lebih dari satu perangkat.

GreenAddress

GreenAddress adalah salah satu aplikasi wallet bitcoin favorit saya. GreenAddress punya tampilan yang sangat menarik dan juga mudah digunakan. Selain tersedia untuk android, GreenAddress juga tersedia untuk Chrome dan juga iOS.

Mobi Bitcoin Wallet

Salah satu visi pengembang Mobi adalah ingin menghadirkan bitcoin agar mudah digunakan, semudah berkirim SMS. Kelebihan lain yang ditawarkan Mobi adalah tampilannya yang sangat bagus. Tertarik untuk menggunakannya? Download disini.

Itu dia 5 aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan bitcoin yang kamu kumpulkan. Dengan 5 aplikasi diatas, kamu bisa menerima dan mengirim bitcoin dengan mudah dimanapun dan kapanpun selama smartphone kamu terhubung ke internet.