ads

Kepo Dengan Judul Lagu? Cari Tahu Dengan 5 Aplikasi Ini

Yus Yulianto | Android | 08 Sep, 2017

Kita semua pasti pernah mengalami momen seperti ini. Ketika kamu dalam suatu tempat, di acara resepsi teman misalnya, ada lagu asik yang sedang diputar. Tapi kita tidak tahu judulnya apa. Padahal, dalam hati sudah niat kalau pulang nanti akan cari di YouTube dan mendengarkan sepuasnya. Tapi karena tidak tahu judulnya, maka tidak ada yang bisa dicari.

Well, tenang saja. Karena ada 5 aplikasi dibawah ini yang bisa kamu gunakan untuk mencari tahu judul sebuah lagu. Cara pakainya pun mudah sekali, cukup buka aplikasi lalu biarkan ia “mendengarkan” lagu yang sedang diputar, lalu 5 aplikasi ini akan memberitahu kamu apa judul lagu tersebut.

SoundHound

SoundHound adalah salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mencari tahu judul sebuah lagu. Uniknya, SoundHound masih bisa mendengarkan lagu walaupun tempatnya sangat bising. Jika diibaratkan manusia, SoundHound memiliki pendengaran dan konsentrasi yang tajam.

Bahkan, SoundHound masih bisa mengenali judul lagu yang dinyanyikan secara live oleh orang lain. Karena kemampuannya tersebut, SoundHound wajib diinstall untuk kamu yang sering kepo dengan judul suatu lagu.

Shazam

Jika kamu sudah cukup lama menggunakan smartphone berbasis android, pasti kamu tahu Shazam. Shazam adalah salah satu aplikasi yang mempopulerkan aplikasi pencari judul lagu. Jadi, kemampuan Shazam dalam mencari tahu judul lagu ini sudah tidak perlu kamu ragukan lagi.

Sebagai tambahan, Shazam juga terintegrasi dengan Google Play Music. Jadi, mengetahui judul lagu yang diputar, akan ada pilihan untuk memutar musik tersebut melalui Google Play Music. Kamu tidak perlu mencarinya lagi di Google secara ilegal.

MusicID

Jika kamu menginginkan aplikasi yang lebih simpel dan ringan, MusicID bisa menjadi pilihan. Aplikasi ini memiliki tampilan yang simpel, dibalut dengan antarmuaka material desain. Asiknya lagi, MusicID bebas dari iklan, jadi terlihat semakin bersih.

Ketika membuka aplikasi MusicID, hanya ada satu tombol yang terlihat yaitu yang terletak dibagian bawah. Tekan tombol tersebut untuk mengidentifikasi musik yang sedang kamu dengarkan. Maka setelah beberapa detik, MusicID akan memberitahu kamu judul dari lagu tersebut.

Musixmatch

Musixmatch sejatinya adalah sebuah aplikasi pemutar musik yang dapat menampilkan lirik lagu dengan otomatis. Tapi kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengidentifikasi judul dari lagu yang sedang kamu dengarkan di acara resepsi mantan.

Genius

Sama seperti namanya, aplikasi ini memang Genius karena dapat mencari tahu judul suatu lagu dengan sangat cepat. Aplikasi ini memiliki fungsi dan fitur yang hampir sama seperti Musixmatch, tapi lebih ringan. Jadi, tidak perlu memakan terlalu banyak ruang penyimpanan smartphone kamu.

Dengan 5 aplikasi diatas, kamu tidak perlu lagi bingung dengan judul dari lagu yang sedang kamu dengarkan.