14 September 2017

Tips Mengupload Foto Lanskap di Instagram Stories

Instagram Stories bisa dikatakan adalah fitur yang belum terlalu lama ada di Instagram. Jika kamu pernah main Snapchat, pastinya kamu sudah tidak asing dengan fitur tersebut. Sama seperti fitur milik Snapchat, fitur Stories di Instagram juga sangat digemari para penggunanya. Namun, ada satu hal yang mengganggu saya ketika membuat sebuah Instagram Stories berupa foto.

Kronologinya seperti ini. Foto yang ingin dibagikan di Instagram Stories adalah foto lanskap (itu loh, foto yang panjang menyamping). Ketika dibagikan di Instagram Stories, Instagram akan secara otomatis memotongnya, tidak menampilkan foto secara keseluruhan.

Jika kamu juga memiliki kegelisahan yang sama dengan saya, tenang saja. Saya tahu bagaimana mengakali hal tersebut agar foto lanskap kamu dapat tampil secara keseluruhan di Instagram Stories.

Sebelum di upload ke Instagram Stories, bukalah foto tersebut dengan aplikasi galeri. Setelah itu, lakukan screenshot. Baru kemudian upload foto tersebut ke Instagram Stories. Berikut ini adalah foto lanskap sebelum dan sesudah saya screenshot.

yus yulianto instagram stories

Well, sebelum Instagram memiliki fitur untuk mengupload foto lanskap di Stories, cara ini bisa kamu gunakan. Tanpa aplikasi pihak ketiga, hanya bermodalkan screenshot.

Share

Yus Yulianto

Blogger, Content Writer. http://yusyulianto.blogspot.co.id/

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *