5 Aplikasi Utilitas Ini Wajib Ada Di Smartphone Kamu

Android sudah mengudara cukup lama, tidak heran kalau sistem operasi berlogo robot hijau ini sangat canggih dan kompleks. Karenanya, kamu bisa melakukan banyak hal, tidak terbatas hanya untuk SMS dan menelepon mantan saja. Ditambah lagi dengan semakin banyaknya aplikasi-aplikasi unik dengan beragam fungsi, menjadikan android semakin canggih.

Jika kamu ingin lebih produktif, maka 5 aplikasi utilitas ini bisa kamu install di smartphone android. 5 aplikasi utilitas ini memiliki fungsi yang bermacam-macam, mulai dari menghitung angka, sampai dengan menyimpan password.

Smart Tools

Aplikasi ini sudah cukup lama ada, jadi saat ini Smart Tools memiliki banyak sekali fitur canggih. Dalam satu aplikasi Smart Tools terdapat sekitar 40 “alat” yang bisa kamu gunakan untuk berbagai macam hal, mulai dari mengukur panjang, vibro meter, detektor metal, dan masih banyak lagi.

Walaupun dapat digunakan untuk berbagai macam hal, aplikasi Smart Tools dapat kamu gunakan secara gratis dengan iklan didalamnya. Jika kamu ingin menghilangkan iklan, maka kamu wajib membeli versi pro nya yang bebas iklan.

All-In-One Unit Calculator

All-In-One Unit Calculator adalah solusi untuk keperluan menghitung kamu. Entah untuk menghitung pengeluaran, keuntungan online shop, dan lain-lain. Selain untuk menghitung pertambahan dan pengurangan, All-In-One Unit Calculator juga memiliki banyak fungsi lainnya.

Dengan aplikasi kalulator canggih ini, kamu bisa melakukan perhitungan algebra, geometri, konversi unit, dan masih banyak lagi. Kamu bahkan bisa mengetahui berapa nilai mata uang rupiah dalam dollar ataupun sebaliknya menggunakan kalkulator ini.

LastPass Password Manager

Jika kamu sudah kenal internet, sudah menjadi kebiasaan bahwa kamu akan mendaftarkan diri ke banyak situr. Mulai dari email, sosial media, sampai dengan website-website lainnya yang membutuhkan akun. Tentu kamu bisa menggunakan password yang sama untuk semua akun di internet kamu. Tapi itu kurang aman.

Karenanya, kamu harus selalu menggunakan password yang berbeda untuk setiap akun. Untuk mempermudah kamu mengingat semua password tersebut, kamu bisa menggunakan aplikasi pengelola password. Dan salah satu aplikasi pengelola password terbaik adalah LastPass.

ColorNote

ColorNote adalah aplikasi catatan sangat simpel namun keren. Kamu bisa menyimpan catatan apa saja, mulai dari daftar belanjaan, nomor sepatu mantan, sampai dengan hal-hal yang harus kamu lakukan. Untuk membuatnya lebih menarik, kamu dapat membuat setiap catatan memiliki warna yang berbeda.

Google Translate

Aplikasi Google Translate sangat berguna untuk berbagai hal. Untuk kamu yang sedang menyusun skripsi pastinya akan sering membaca jurnal internasional dan setumpul literatur bahasa asing. Nah, jika kamu pusing dalam mengartikannya, gunakan saja Google Translte. Cukup ketik kata yang tidak kamu mengerti, maka ia akan mengartikannya untuk kamu.

Nah, itu dia 5 aplikasi utilitas yang wajib ada di smartphone kamu untuk berbagai keperluan. Dengan 5 aplikasi diatas, maka hidup kamu akan lebih mudah. Entah ketika sedang menghitung sesuatu, ketika tidak mengerti bahasa, dan lain-lainnya.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *