Mungkin 4 Alasan Ini yang Bikin Smartphone Kamu Makin Lambat

Ketika pertama dibeli, smartphone kamu mungkin berada pada performa terbaiknya. Untuk membuka banyak aplikasi, lancar. Untuk bermain game HD, lancar. Untuk stalking sosmed mantan, juga lancar. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, kenapa performa smartphone kamu makin menurun?

Mungkin 4 hal dibawah ini penyebabnya.

Belum Upgrade OS

Ketika smartphone kamu jemput dari toko, ia dibekali dengan versi tertentu dari android. Seiring dengan berjalannya waktu, si vendor smartphone memperbarui OS tersebut. Jangan abaikan jika ada notifikasi untuk upgrade.

Karena dengan upgrade tersebut, performa smartphone kamu akan jadi tetap bisa diandalkan. Kamu juga bisa menggunakan fitur-fitur baru. Belum lagi dengan optimasi yang biasanya dapat membuat smartphone jadi lebih cepat.

Banyak aplikasi belum di update

Sebagai pengguna smartphone, sudah pasti kamu juga menggunakan banyak aplikasi didalamnya. Nah, para pengembang aplikasi tersebut secara rutin mengupdate aplikasi buatannya. Biasanya seminggu sekali.

Jangan abaikan update tersebut. Karena dengan mengupdate aplikasi, maka aplikasi-aplikasi tersebut akan dapat berjalan lebih lancar. Jadi, smartphone kamu juga tidak akan terasa lemot.

Terlalu banyak aplikasi yang berjalan dilatar belakang

Alasan lain kenapa smartphone kamu terasa semakin lemot adalah banyaknya aplikasi yang kamu download. Dan dari banyaknya aplikasi tersebut, banyak yang berjalan dilatar belakang sehingga banyak memakan RAM smartphone kamu.

Beberapa aplikasi yang berjalan dilatar belakang biasanya adalah Facebook, Email, dan live wallpaper. Jika kamu tidak terlalu membutuhkannya, hapus aplikasi-aplikasi tersebut agar smartphone tidak terlalu lemot.

Smartphone kamu sudah usang

Jangan bertanya “kok smartphone aku lemot?”, padahal kamu beli smartphone tersebut lebih dari 5 tahun lalu. Karena semakin usang smartphone kamu, maka smartphone tersebut semakin lambat ketika digunakan untuk membuka aplikasi-aplikasi terbaru.

Itu dia 4 hal yang bisa menjadi alasan kenapa smartphone kamu makin lemot.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *