Smartphone Android Sering Panas? Dinginkan dengan 5 Aplikasi Ini

  • Share

Ketika digunakan dalam waktu yang lama, smartphone android akan menjadi panas. Ketika digunakan untuk main game HD, smartphone android akan panas. Ketika digunakan untuk multitasking banyak aplikasi, smartphone android akan menjadi panas.

Itu karena smartphone sedang dipacu untuk bekerja dengan keras. Karenanya ia menjadi panas. Tapi tenang, dengan 5 apliaksi dibawah ini kamu bisa mendinginkannya dengan sangat cepat.

EaseUs Coolphone

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk mendinginkan smartphone dikala panas adalah EaseUs Coolphone. Sama seperti namanya, EaseUS Coolphone akan mendinginkan smartphone kamu dengan sangat mudah, hanya menyentuh satu tombol virtual saja.

EaseUS Coolphone juga dilengkapi berbagai fitur tambahan. Antara lain adalah untuk menghemat penggunaan baterai. Jadi satu aplikasi ini sangat berguna untuk berbagai macam keperluan.

Cooler

Aplikasi kedua yang bisa kamu gunakan untuk mendinginkan smartphone android adalah Cooler. Ya, dari namanya saja sudah menjelaskan fungsi dari aplikasi ini ‘kan.

Kelebihan Cooler dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya adalah tampilannya yang keren. Ada efek-efek animasi seperti kipas, scanning dan juga ketika melakukan cool down.

Disamping itu semua, aplikasi ini memang sangat manjur untuk mendinginkan smartphone yang sedang kepanasan karena terlalu lama digunakan.

Coolify

Bukan hanya bisa digunakan untuk mendinginkan smartphone, Coolify juga bisa menampilkan berapa suhu smartphone kamu. Suhu yang ditampilkan Coolify sangat akurat, jadi kamu bisa mengetahuinya dengan pasti.

Aplikasi ini tersedia dalam dua versi, yaitu versi gratis dan berbayar. Jika kamu ingin mendapatkan fitur yang lebih banyak, maka saya sangat menyarankan untuk membeli yang versi pro-nya.

Smart CPU Heat Cooler

Tak peduli sebaik apapun hardware yang smartphone kamu gunakan, pastinya smartphone tersebut tidak akan pernah bisa terhindar dari yang namanya panas. Entah karena terlalu lama digunakan, atau karena untuk main game.

Smart CPU Heat Cooler bisa menjadi solusi untuk smartphone kamu yang sering mendadak menjadi panas. Terutama ketika digunakan. Ia akan secara cerda mendeteksi aplikasi mana saja yang menggunakan terlalu banyak resource smartphone.

Device Cooler

Kali ini aplikasi besutan developer TechnoApp, yaitu Device Cooler. Aplikasi ini akan memantau suhu smartphone kamu, kemudian melakukan proses pendinginan jika suhu smartphone sudah terlalu panas. Cocok untuk kamu yang sering main game berat sehingga menyebabkan smartphone panas.

Itu dia 5 aplikasi android yang bisa digunakan untuk membantu mendinginkan smartphone yang panas. Jadi, sekarang kamu tidak perlu takut lagi jika tiba-tiba smartphone android kamu panas.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.