Cara Agar Smartphone Android Hanya Menggunakan Jaringan 4G

  • Share

Saat ini website banyak sekali yang sudah terlalu “berat” untuk diakses hanya dengan menggunakan koneksi 3G. Karenanya jika kamu adalah orang yang sering mengakses website atau menggunakan aplikasi online sangat wajib untuk menggunakan smartphone yang sudah mendukung 4G.

Tapi walaupun smartphone kamu sudah mendukung 4G, adakalanya ia juga menggunakan jaringan 3G. Sehingga terkadang kamu jadi sulit untuk mengakses website.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mengubah pengaturan di smartphone agar hanya menggunakan jaringan 4G. Caranya tidak ribet, tidak perlu aplikasi tambahan. Hanya menggunakan fitur bawaan saja.

Begini caranya.

Pertama, masuk ke menu setelan di smartphone android kamu.

Di menu setelan, sentuh opsi “Kartu SIM & jaringan seluler”. Mungkin sedikit berbeda di beberapa tipe smartphone. Tinggal sesuaikan saja.

Jika kamu menggunakan smartphone dual sim seperti saya, maka akan muncul 2 kartu sim yang digunakan.

Pilih kartu sim utama yang biasa kamu gunakan untuk internetan.

Setelah itu sentuh opsi “Tipe jaringan prioritas”. Letaknya ada di bawah.

Jika smartphone kamu memang sudah mendukung 4G, maka akan ada pilihan “Prioritas LTE” atau 4G. Pilih opsi tersebut agar smartphone hanya menggunakan koneksi 4G.

Lalu lihatlah statusbar smartphone kamu. Sekarang smartphone kesayangan kamu itu hanya akan menggunakan jaringan 4G, bukann 3G apalagi 2G.

Jadi kamu bisa YouTube-an dengan lebih lancar. Stalking mantan dengan lebih cepat. Salam.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.