5 Launcher Ini Akan Ubah Smartphone Android Kamu Jadi Mirip iOS

  • Share

Android dan iOS adalah 2 sistem operasi paling banyak digunakan di planet bumi saat ini. Terkadang ada pengguna Android yang berganti menggunakan iOS, begitu juga sebaliknya. Entah karena bosan atau hanya ingin mencoba hal baru.

Jika kamu dulunya pengguna iOS dan sekarang pakai Android, kamu mungkin akan sedikit “kaget” dengan tampilan Android yang berbeda. Tapi tenang saja. Kamu bisa menggunakan launcher pihak ketiga yang akan mengubah smartphone android kamu jadi seperti iOS.

One Launcher

Launcher pertama dalam daftar ini adalah One Launcher. One Launcher bisa dikatakan adalah launcher mirip iOS paling popule di Google Play. One Launcher bisa di download dan gunakan secara gratis. Dan bagian terbaiknya adalah, launcher ini tidak membawa iklan yang mengganggu.

Tampilannya sangat familiar dengan iOS. Mulai dari ikon sampai dengan komposisi warnanya. Jadi, sangat cocok untuk kamu yang dulu menggunakan iPhone, tapi belum bisa move on sepenuhnya walaupun sekarang menggunakan Android.

iLauncher 7

iLauncher 7 akan mengubah tampilan android kamu menjadi seperti android, ditambah dengan berbagai fitur baru yang tidak ada di launcher lainnya. Fitur tersebut antara lain adalah app drawer yang ada disamping. Bisa kamu akses dengan menyentuh sisi kiri smartphone.

OS10 Launcher

OS10 Launcher menawarkan tampilan yang indah lagi mudah digunakan, khas iOS. Selain dari segi tampilan, kamu juga bisa memilih banyak efek transisi. Jadi lebih sedap dipandang gitu. Juga dilengkapi dengan wallpaper ala material desain.

Nah, untuk kamu yang smartphone-nya sering dipinjam teman atau adik, kamu bisa mengamankan aplikasi-aplikasi pribadi dengan cara menyembunyikannya. Fitur tersebut merupakan fitur bawaan di OS10 Launcher.

Pro 8 Launcher

Cepat dan elegan, itulah yang ditawarkan Pro 8 Launcher. Walaupun tidak secara terang-terangan mengatakan bahwa mereka membuat launcher mirip iOS, tapi kamu bisa melihat sendiri bagaimana kemiripan launcher ini dengan iOS.

Yang membedakan Pro 8 Launcher dengan launcher lainnya adalah, launcher ini dilengkapi dengan lock screen bawaan. Kamu bisa mengamankan smartphone kamu dengan pola, pin atau password.

iLauncher – OS 9

Jika kamu menginginkan tampilan mirip iOS tapi tidak mau membuat smartphone lemot, iLauncher OS 9 bisa jadi pilihan. iLauncher OS 9 tidak memiliki App Drawer, jadi semua aplikasi kamu ada di satu tempat. Sama seperti ketika kamu menggunakan iPhone.

Itu dia 5 launcher yang bisa mengubah tampilan smartphone android kamu jadi seperti iOS. Yuk cobain.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.