Bisa Coba Fitur Baru Lebih Dulu! Ini 5 Aplikasi Beta yang Bisa Kamu Install di Android

  • Share

Dalam pengembangan aplikasi, dikenal istilah beta. Aplikasi beta adalah aplikasi yang masih dalam tahap pengembangan. Terdapat banyak fitur baru didalamnya. Aplikasi beta biasanya dipakai hanya untuk pengujian dan belum dirilis ke publik.

Jika kamu ingin mencoba fitur baru lebih cepat dibandingkan teman-teman kamu, maka 5 aplikasi beta ini bisa kamu install langsung dari Google Play.

Chrome Beta

Chrome adalah salah satu browser terbaik di android. Bisa di sinkron dengan akun Google kamu. Jadi semua bookmark, riwayat browsing dan password yang kamu simpan di Chrome desktop juga bis adiakses di Chrome android.

Chrome secara rutin di update setiap minggunya. Tapi jika kamu tidak sabar ingin mencoba fitur-fitur baru terlebih dahulu, kamu bisa memasang Chrome Beta.

Chrome Beta bisa kamu pasang langsung dari Google Play. Semua fitur baru yang ada di Chrome versi stable sebelumnya telah ada lebih dulu di versi beta ini.

SwiftKey Beta

Aplikasi yang pasti kita gunakan di android adalah aplikasi keyboard. Dan salah satu aplikasi keyboard terbaik di planet bumi adalah SwiftKey Keyboard.

SwiftKey adalah salah satu pelopor aplikasi keyboard dengan fitur koreksi otomatis yang sangat berguna untuk pengguna smartphone. SwiftKey juga mendukung banyak sekali bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Saya sendiri saat ini menggunakan SwiftKey Beta, bukan SwiftKey versi stabil. Karen ketika menggunakan SwiftKey Beta, saya bisa menggunakan fitur-fitur terbaru yang belum di rilis.

Untuk kamu yang ingin menggunakan SwiftKey Beta, langsung saja ke Google Play dan cari “SwiftKey Beta”.

WhatsApp Beta

WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang sangat sering mendapatkan update. Tahun ini saja WhatsApp menambahkan banyak sekali fitur baru. Mulai dari fitur sematkan obrolan, kirim gambar tanpa kompres, dan lain-lain.

Tapi jika kamu tidak sabaran dan ingin mencoba fitur-fitur baru WhatsApp duluan, kamu bisa mengunduh WhatsApp Beta. Dengan begitu, kamu bisa menjajal fitur baru lebih dulu.

Browser Opera Beta

Kamu pasti kenal dengan Opera ‘kan? Browser yang punya fitur andalan berupa penghemat data ini memang tidak ada matinya. Sudah ada sejak jamannya ponsel bodoh.

Nah, dengan Browser Opera Beta, kamu bisa menggunakan fitur baru yang ada di Opera lebih dulu.

VLC Beta

Aplikasi beta kelima yang bisa kamu download di Google Play adalah VLC Beta. Seperti yang kita ketahui, kelebihan VLC dibandingkan dengan aplikasi pemutar media lainnya adalah kemampuannya yang bisa memutar segala macam jenis media di android.

Itu dia 5 aplikasi beta yang bisa kamu coba di Google Play. Dengan menggunakan aplikasi beta, kamu bisa menggunakan fitur terbaru sebelum di rilis ke publik.

Selain itu, kamu juga bisa membantu para pengembang dalam menguji coba aplikasi beta buatan mereka.

Selamat mencoba.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.