ads

Biar Chatting Makin Seru, Cobain 5 Trik WhatsApp Ini

Yus Yulianto | Android | 13 Oct, 2017

Kamu pakai android atau pakai iPhone? Tidak peduli sistem operasi apa yang kamu gunakan, pastinya kamu menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi pesan instan untuk komunikasi dengan teman-teman bukan? Jika iya, maka kamu harus mencoba fitur-fitur WhatsApp dibawah ini biar chatting makin asik.

Mengirim Foto Kualitas Penuh

Salah satu keasikan menggunakan aplikasi pesan instan adalah kemampuannya untuk mengirim berbagai file multimedia langsung dari aplikasi. Termasuk WhatsApp. Dengan WhatsApp, kamu bisa mengirim foto, video, dokumen, dan lainnya.

Nah, dulu, setiap foto yang kamu kirim di WhatsApp selalu di kompres. Ukurannya jadi kecil gitu. Sehingga mempengaruhi kualitasnya. Dan sekarang, kamu bisa mengirim foto di WhatsApp tanpa di kompres.

Pingin tahu caranya? Baca disini.

Menyematkan Obrolan, Biar Nggak Ketimpa Obrolan Lain

Entah kamu sedang chatting dengan klien, atau orang-orang penting yang tidak bisa kamu abaikan chatnya, kamu bisa memanfaatkan fitur “Sematkan obrolan”. Fungsi dari fitur ini adalah, obrolan kamu dengan seseorang tidak akan tertimpa oleh obrolan lainnya.

Cocok untuk menyematkan obrolan bersama klien, pacar, atau gebetan. Untuk menggunakan fitur ini, pastikan bahwa kamu menggunakan versi baru WhatsApp. Kemudian baca artikel ini tentang bagaimana cara menggunakan fitur “Sematkan obrolan”.

Backup Chat Ke Google Drive

Kita tidak akan pernah tahu kapan musibah datang. Smartphone hilang, tergilas traktor, atau tercelup ke lubang toilet. Karenanya, melakukan backup adalah langkah bijak yang harus dilakukan. Jika kamu sering ngobrolin hal-hal penting di WhatsApp, ada baiknya kamu membackup obrolan tersebut.

Kamu bisa membackup obrolan WhatsApp ke Google Drive. Jadi, jika suatu waktu kamu kehilangan smartphone atau terpaksa harus mengganti smartphone, kamu bisa mengembalikan semua obrolan yang ada di smartphone lama. Baca cara lengkapnya disini.

Membuat dan Mengirim GIF di WhatsApp

GIF bisa menambah keseruan chatting di WhatsApp. Kamu bisa mencari GIF dari internet, giphy, atau aplikasi keyboard. Tapi bagaimana jika kamu ingin membuat GIF sendiri? Gampang, kamu bisa membuatnya langsung dari WhatsApp. Tidak perlu install aplikasi tambahan. Baca caranya disini.

Transfer File Antara Perangkat Menggunakan WhatsApp

Dengan sedikit kreatifitas, tahukah kamu kalau WhatsApp bisa digunakan untuk transfer file antar perangkat? Caranya mudah sekali, yaitu dengan memanfaatkan WhatsApp Web. Kamu bisa mengirim file dari komputer ke smartphone atau sebaliknya. Untuk lengkapnya, baca disini.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk membuat chat di WhatsApp lebih seru. Untuk tips dan trik penggunaan WhatsApp lainnya, kamu bisa membacanya disini.