ads

5 Aplikasi DJ Terbaik di Android, Berasa Jadi DJ Beneran

Yus Yulianto | Android | 12 Oct, 2017

Menjadi seorang DJ tidaklah mudah (dan murah). Kamu harus membeli banyak perlengkapan kemudian harus berinvestasi waktu untuk mempelajarinya. Membeli software DJ, lalu membuat musik yang keren agar punya banyak fans dan follower.

Namun jika kamu hanya ingin sekedar mencoba jadi DJ, ada 5 aplikasi DJ yang bisa kamu gunakan di android loh. Mungkin tidak sebaik jika kamu membeli peralatan asli, namun tidak ada salahnya untuk dicoba.

Cross DJ

Pengembangnya mengklaim bahwa Cross DJ adalah aplikasi DJ pertama di android. Tidak heran kalau Cross DJ memiliki banyak sekali fitur yang akan membuat kamu semakin asik ngeDJ di android. Jika kamu merasa kurang dengan fitur-fitur yang ada, kamu bisa membeli Cross DJ Pro.

DJ Studio 5

DJ Studio 5 adalah salah satu aplikadi DJ dengan fitur terlengkap dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya. Selain dilengkapi dengan fitur segudang, DJ Studio 5 juga bisa kamu gunakan gratis loh. Tanpa watermark pula.

Beberapa fitur diantaranya adalah 8 efek suara, kemampuan untuk merekam langsung dari aplikasi, equalizer, dan masih banyak lagi. Intinya, dengan DJ Studio 5 kamu bisa ikut merasakan bagaimana serunya menjadi seorang DJ.

djay 2

Sebelumnya, djay 2 adalah aplikadi DJ yang sangat populer dikalangan pengguna iPhone. Ketika di rilis versi androidnya, banyak orang yang juga menyukainya. djay 2 dapat diintegrasikan dengan Spotify, keren ‘kan?

edjing Mix

edjing Mix juga aplikasi yang wajib kamu coba jika ingin main DJ-DJ-an di android. edjing Mix punya fitur yang tidak kalah lengkap dibandingkan dengan 3 aplikasi DJ diatas. edjing Mix juga bisa kamu integrasikan dengan SounCloud.

Jadi, permainan kamu bisa direkam dan disebarkan ke akun SounCloud agar orang-orang bisa mendengarkannya. Dan salah satu bukti keandalan aplikasi ini adalah, Google Play telah memilihnya sebagai aplikasi pilihan editor. Jadi tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

FL Studio

FL Studio bukanlah benar-benar sebuah aplikasi DJ. Tapi walaupun begitu, kamu tetap bisa bersenang-senang dengan aplikasi ini. Kamu bisa merekam musik yang kamu buat langsung dari aplikasi. Jika kamu cukup pandai, kamu bisa membuat musik yang asik dengan FL Studio layaknya seorang DJ sungguhan.

Dari ke 5 aplikasi DJ diatas, manakah yang paling kamu sukai?