ads

5 Aplikasi Pengunci Aplikasi Terbaik untuk Android

Yus Yulianto | Android | 11 Oct, 2017

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengamankan data-data di smartphone android. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi pengunci (atau biasa disebut dengan applock). Dengan applock, aplikasi-aplikasi di smartphone kamu akan aman dari orang-orang kepo.

Dengan begitu sosial media, obrolan kamu di WhatsApp, serta foto-foto yang kamu simpan di DropBox tidak akan bisa di intip oleh orang-orang kepo tersebut. Nah, 5 applock ini adalah yang terbaik yang bisa kamu coba.

AppLock

AppLock buatan DoMobile Lab adalah salah satu aplikasi pengunci terbaik yang ada di Google Play. Aplikasi ini memiliki fungsi dasar yaitu mengunci aplikasi yang kamu inginkan. AppLock juga bisa digunakan untuk mengunci foto dan videso. Jadi foto dan video pribadi kamu aman.

AppLock juga dilengkapi dengan fitur pelindung penghapusan aplikasi. Dengan begitu, tidak ada seorang pun yang bisa menghapus aplikasi di smartphone kamu. Hanya kamu saja yang bisa menghapusnya. Aplikasi ini tersedia gratis, jika ingin mendapatkan banyak fitur tambahan kamu bisa membeli versi pro nya.

AppLock (IVYMOBILE)

AppLock buatan IvyMobile juga tidak kalah keren. Kamu bisa mengunci aplikasi apa saja yang kamu inginkan. Mulai dari aplikasi pengguna sampai dengan aplikasi sistem. AppLock dilengkapi dengan pola transparan. Jadi, tidak akan ada yang bisa hafal walaupun ia mengintip kamu saat membuka pola kunci aplikasi.

AppLock juga menyediakan cukup banyak tema. Jadi, jika kamu bosan dengan tampilan aplikasi ini, kamu bisa menggantinya kapan saja. Kelebihan lainnya, aplikasi ini sepenuhnya gratis.

AppLock – Fingerprint Unlock

AppLock Fingerprint Unlock adalah aplikasi buatan Cheetah Mobile (yang juga membuat aplikasi Clean Master). Tidak seperti aplikas buatan Cheetah Mobile lainnya, aplikasi ini tidak disisipi dengan iklan, fitur pembersih, atau fitur tak berguna lainnya.

Fitur unik aplikasi ini adalah kemampuan untuk mengambil foto wajah orang yang mencoba membuka pola aplikasi yang kamu lindungi. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengunci wifi, bluetooth, dan fitur smartphone lainnya.

App Locker

Sama seperti namanya, App Locker berfungsi untuk mengunci aplikasi-aplikasi yang ada di smartphone kamu. Kamu bisa mengunci aplikasi menggunakan pola, password, sampai dengan fingerprint (jika samartphone kamu mendukung fitur ini).

Norton App Lock

Norton dikenal dengan produk aplikasi antivirus nya. Namun, tahukah kamu kalau mereka juga membuat aplikasi applock? Norton App Lock menggunakan PIN, password, pola untuk mengamankan aplikasi-aplikai kesayangan kamu. Norton juga akan memberikan kamu daftar aplikasi yang direkomendasikan untuk dikunci.

Itu dia 5 pengunci aplikasi terbaik di android. Aplikasi manakah yang kamu gunakan? Apakah ada aplikasi pengunci lain yang kamu gunakan selain dari 5 diatas? Beri tahu kami.