ads

Bosan Nganggur? Buruan Download 5 Aplikasi Pencari Kerja Terbaik di Android Ini

Yus Yulianto | Android | 12 Oct, 2017

Sekarang cari kerjaan lebih mudah. Kamu tidak perlu lagi keliling kota dan mengetuk pintu perusahaan satu persatu lalu bertanya “Ada lowongan pekerjaan, pak?”. Tidak lagi. Sekarang mencari pekerjaan bisa sambil duduk-duduk di teras rumah, hanya bermodalkan smartphone.

Dengan menggunakan aplikasi pencari kerja, tentu kamu akan lebih efisien dalam mencari kerja. Lebih banyak perusahaan yang bisa kamu lamar. Sehingga kemungkinan diterima akan lebih besar. Jika lamaran kerja sudah di terima, jangan lupa untuk melamar pacar ya.

JobStreet

JobStreet sangat terkenal dikalangan pencari kerja. Kamu bisa mencari kerja dengan mudah melalui websitenya jika menggunakan PC atau laptop. Dan ketika menggunakan smartphone, kamu bisa mengunduh aplikasi androidnya.

Untuk menggunakan aplikasi JobStreet, pertama kamu harus membuat sebuah akun terlebih dahulu. Kemudian kamu bisa membuat profil, dan informasi lengkap mengenai diri kamu agar terlihat lebih profesional.

Indeed

Ini bisa dikatakan adalah salah satu aplikasi pencari kerja terbaik yang ada di Google Play. Buktinya? Indeed ditetapkan sebagai salah satu aplikasi pilihan editor Google Play. Menurut pengembangnya, Indeed digunakan lebih dari 200 juta pencari kerja setiap bulannya.

JobsDB

JobsDB adalah portal pencarian kerja populer di Asia. JobsDB menyediakan informasi lowongan pekerjaan untuk Hong Kong, Singapura, Thailand, dan tentu saja negara kita tercinta Indonesia. Jadi, kamu bisa menemukan lowongan dari perusahaan-perusahaan Indonesia dengan menggunakan apliaksi JobsDB.

Kamu bisa mencari lowongan pekerjaan berdasarkan profesi yang kamu geluti. Entah kamu adalah seorang penulis, desainer grafis, atau mungkin seorang make up artis. Semuanya ada di JobsDB.

LinkedIn Job Search

Kamu pasti sudah kenal dengan LinkedIn bukan? Situs jejaring sosial khusus profesional ini juga punya aplikasi lain, yaitu LinkedIn Job Search yang fungsinya adalah untuk mencari pekerjaan. Karena masih satu kesatuan dengan LinkedIn, kamu bisa menggunakan profil LinkedIn untuk melamar pekerjaan. Mudah, jadi tidak perlu buat profil lagi.

Mencari pekerjaan di LinkedIn Job Search menurut saya sangat menarik. Kamu bisa melihat profil perusahaan secara langsung. Jadi, kamu bisa memastikan sendiri bahwa lowongan pekerjaan tersebut di posting oleh perusahaan yang bersangkutan atau tidak.

Trovit

Trovit menyajikan ribuan iklan lowongan pekerjaan dari beragam situs iklan. Jadi, kamu tidak perlu mondar-mandir dari satu situs ke situs lainnya untuk mencari lowongan pekerjaan, cukup gunakan aplikasi Trovit saja.

Jika ada lowongan pekerjaan yang menarik, kamu bisa menyimpannya untuk dibaca lagi nanti. Tersedia fitur bawaan untuk itu. Sama seperti aplikasi pencari kerja lainnya, kamu juga bisa mencari lowongan pekerjaan spesifik untuk satu pekerjaan tertentu.

Itu dia 5 apliaksi android yang bikin kamu jadi lebih mudah dalam mencari pekerjaan. Dengan begitu, kamu tidak akan lagi nganggur. Karena nganggur itu tidak enak, buruan download 5 aplikasi pencari kerja diatas.