Biar Cepet Jago, Ini 5 Aplikasi Android Untuk Menemani Kamu Belajar Main Gitar

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa gitar adalah alat musik yang sangat populer. Bahkan gitar digunakan di banyak sekali genre musik. Mulai dari pop, metal hingga dangdut. Bahkan bagi sebagian cewek, cowok yang bisa main gitar itu dianggap romantis.

Nah, untuk kamu yang sedang belajar main gitar, ada baiknya kamu memanfaatkan smartphone android untuk belajar gitar. Karena di Google Play tersedia beberapa aplikasi belajar gitar. Penasaran? Ikuti ulasannya dibawah ini.

Guitar chords and tabs

Aplikasi pertama yang bisa kamu download adalah Guitar chords and tabs. Aplikasi ini menyediakan cukup banyak lagu untuk dipelajari. Total ada 800 ribu chord yang bisa kamu pelajari dari banyak artis dan musisi.

Dengan jumlah lagu sebanyak itu, kamu tidak akan pernah bosan belajar main gitar dengan aplikasi ini.

Kunci Gitar & Lirik Lagu A-Z

Aplikasi kedua ini berbahasa Indonesia, cocok untuk kamu yang tidak begitu mengerti dengan bahasa bule. Aplikasi ini bernama Kunci Gitar & Lirik Lagi A-Z.

Aplikasi ini berisi ratusan kunci gitar dan dilengkapi dengan cara penggunaan kuncinya. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mempelajari kunci gitar bahkan ketika sedang offline.

Chord Guitar Full Offline

Kemudian ada aplikasi Chord Guitar Full Offline. Sama seperti namanya, aplikasi ini bisa membantu kamu dalam belajar bermain gitar dan dapat digunakan secara offline.

Dalam aplikasi ini total ada lebih dari 60 ribu chord yang bisa kamu pilih dari berbagai artis, band dan penyanyi. Semua chord tersebut tersusun rapih berdasarkan nama penyanyi dan judul lagunya.

Jadi kamu bisa menemukan lagu yang ingin kamu pelajari dengan mudah.

Kumpulan Kunci Gitar Indonesia

Hari gini masih nyari buku atau majalah kunci gitar? Sudah bukan jamannya lagi. Karena kini ada aplikasi Kumpulan Kunci Gitar Indonesia.

Aplikai ini cocok sekali di download untuk kamu yang sedang belajar cara bermain gitar. Kunci gitar di aplikasi ini merupakan lagu-lagu Indonesia. Jadi kamu bisa cari lagu-lagu Indonesia favorit kamu untuk dipelajari kunci gitarnya.

Guitar Songs

Ngga perlu lagi buang-buang kuota internet untuk nyari kunci gitar lagu yang ingin kamu pelajari. Guitar Songs adalah aplikasi yang menyediakan sangat banyak kunci lagu, mulai dari lagu lokal hingga internasional.

Diantara semua aplikasi, Guitar Songs merupakan aplikasi yang tampilannya paling unik. Klasik. Tapi tetap mudah digunakan. Tersedia kolom pencarian untuk mencari lagu yang ingin kamu pelajari kunci gitarnya.

Itu dia 5 aplikasi android untuk kamu yang sedang belajar main gitar. Ada aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mempelajari lagu-lagu Indonesia, ada juga yang lagu-lagu luar.

Tinggal pilih saja lagu apa yang ingin kamu pelajari lebih dulu.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *