Cara Mudah Mengetahui Versi Android yang Digunakan Smartphone Kamu

Android memiliki bayak sekali versi sejak pertama kali lahir ke planet bumi. Mulai dari Cupcake, sampai dengan Oreo. Versi berapakah yang digunakan di smartphone kamu? Bingung cara ngeceknya? Tenang, kamu sedang membaca artikel yang tepat.

Berikut ini adalah cara mengetahui versi android yang digunakan di smartphone kamu. Cepat, mudah dan tanpa aplikasi tambahan.

Pertama masuk ke menu “Setelan” android kamu.

Kemudian gulir ke bawah sampai kamu menemukan opsi “Tentang ponsel”.

Dari sini kamu sebenarnya sudah bisa mengetahui android versi berapa yang kamu gunakan di smartphone. Tpatnya ada disamping opsi “Versi android”. Akan ada versi android yang kamu gunakan.

Disini saya menggunakan android versi 5, yaitu Lollipop. Tapi jika ingin lebih yakin, klik beberapa kali pada opsi “Versi android”.

Berikut ini akan muncul nama versi android yang kamu gunakan.

Nah, itu dia cara mudah dan sederhana dalam melihat versi android yang digunakan smartphone kamu. Dengan mengetahui versi android yang digunakan smartphone, kamu bisa mengunduh game dan aplikasi yang tepat. Terutama untuk kamu yang sering download aplikasi dari luar Google Play.

Jadi tidak ada lagi cerita sudah capek-capek download game berukuran gede, tau-tau tidak bisa diinstall karena versi android yang digunakan smartphone kamu sudah tidak support.

Jadi, android versi berapakah yang kamu gunakan di smartphone?

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *