Ngga Kalah Sama Siri, Ini 5 Aplikasi Asisten Digital yang Bisa Kamu Gunakan Di Android

Kamu pasti sudah kenal dengan Siri ‘kan? Itu loh, asisten digital buatan Apple. Punya beragam fitur canggih yang mempermudah hidup kamu. Sayangnya, Siri hanya tersedia untuk perangkat iOS saja. Lalu bagaimana dengan android?

Tenang, jangan galau dan bingung. Android juga punya apliaksi asisten digital. Bahkan banyak. Cukup banyak pengembang aplikasi yang mengembangkan aplikasi asisten digital serupa Siri, lengkap dengan fitur-fitur yang ada di Siri.

Tertarik mencoba? Baca ulasannya dulu dibawah ini.

Google Assistant

Jika bicara mengenai apliaksi android yang bisa disandingkan kemampuannya dengan Siri, tentu Google Assistant adalah jawabannya.

Aplikasi asisten digital ini dikembangkan langsung oleh Google untuk android. Fiturnya? Tentu sangat banyak dan bisa disandingkan dengan Siri.

Mulai dari perintah untuk mengirim SMS, sampai dengan mencari informasi lalu lintas, semuanya bisa dilakukan dengan hanya menggunakan perintah suara.

Cortana

Cortana adalah aplikasi asisten digital buatan Microsoft. Tersedia untuk Windows. Baru-baru ini Microsoft merilis Cortana ke android.

Unuk versi androidnya sendiri, memang belum selengkap versi Windows fiturnya. Tapi tetap saja, Cortana adalah aplikasi pesan instan yang baik untuk digunakan.

Beberapa kemampuan Cortana antara lain adalah mengirim SMS, email, mengecek paket, sampai dengan mencatat bisa kamu lakukan melalui perintah suara.

Saiy

Saiy sebelumnya adalah aplikasi asisten digital bernama Utter. Kelebihan Saiy dibandingkan aplikasi asisten digital lainnya adalah kemampuannya untuk digunakan dikala online.

Tentu ini sangat menarik, disaat aplikasi asisten digital lainnya harus online, Saiy bisa digunakan saat offline.

Cocok untuk kamu yang tidak bisa selalu terhubung ke internet.

Robin

Robin adalah asisten digital yang dirancang khusus untuk menemani kamu dalam perjalanan.

Jadi ketika dalam perjalanan, kamu bisa menggunakan smartphone untuk mengirim SMS, email, dan WhatsApp tanpa memegang smartphone.

Jadi kamu bisa terus mengemudi dengan aman.

Lyra

Menurut pengembangnya, Lyra bisa mengerti apa yang manusia katakan dan bahkan bisa memberikan opininya sendiri.

Beberapa fitur Lyra, antara lain adalah:

  • Memutar video YouTube
  • Membacakan kamu sebuah lawakan
  • Menerjemahkan kata dan kalimat
  • Setting alarm
  • Dan masih banyak lagi

Kamu bisa mengunduh Lyra gratis disini.

Itu dia 5 aplikasi asisten digital yang bisa kamu gunakan di android. Semuanya bisa di download di Google Play gratis loh.

Selamat mencoba.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *