4 Aplikasi Pelacak Smartphone Android yang Hilang atau Dicuri Orang

Android memang memiliki fitur lacak lokasi bawaan. Dengan fitur tersebut, kamu bisa mengetahui dimana lokasi smartphone kamu ketika tidak sengaja menghilangkannya. Dan karena ini adalah dunia android, ada banyak aplikasi serupa yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif.

Berikut ini adalah 4 aplikasi pelacak smartphone terbaik yang bisa kamu gunakan.

Find My Phone

Aplikasi pertama yang harus kamu install agar dapat melacak smartphone kamu ketika hilang adalah Find My Phone. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melacak lokasi smartphone kamu secara realtime. Yang artinya lokasi akan terus diperbarui jika smartphone kamu sedang bergerak dibawa orang.

Bukan hanya itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melacak smartphone anggota keluarga kamu yang lain. Jadi jika suatu waktu smartphone mereka juga hilang, kamu bisa melacaknya dengan mudah.

Android Lost

Jika sebelumnya Android Lost telah kamu install, kemudian smartphone kamu hilang, kamu bisa mengetahui dimana lokasi smartphone kamu dengan mengunjungi situs androidlost.com.

Kamu bisa mengirim SMS ke smartphone agar dibaca oleh orang yang menemukannya. Menghapus data smartphone dari jarak jauh. Mengunci Sd Card agar datanya tidak bisa dibaca, dan masih banyak lagi.

Wheres My Droid

Wheres My Droid punya fitur yang sangat lengkap yang akan menolong kamu jika suatu saat smartphone kamu hilang, entah lupa naruh dimana atau digondolong pencuri.

Jika ada ternyata kamu hanya lupa menaruh smartphone kesayangan di suatu tempat dirumah, kamu bisa memanfaatkan fitur ring/vibrate. Smartphone akan berbunyi dan bergetar. Jadi kamu bisa menemukannya dengan mudah.

Mobile Tracker for Android

Aplikasi Mobile Tracker for Android sangat berguna, terutama jika smartphone kamu hilang dicuri orang. Aplikasi ini akan secara otomatis mengirim SMS menggunakan nomor baru yang dimasukkan ke dalam smartphone kamu.

Jadi, kamu bisa tahu nomor telepon orang yang menemukan atau mengambil smartphone kamu.

Itu dia 4 aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk melacak smartphone android yang hilang. 4 aplikasi diatas terasa sangat berguna ketika smartphone kamu hilang.

Jadi jangan sampai menyesal, install salah satu dari 4 aplikasi diatas sebelum terlambat.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *