Teknologi In-Display Fingerprint Bakal Menjadi Kenyataan Tidak Lama Lagi

Kemananan menjadi salah satu hal yang paling penting pada sebuah perangkat, tak terkecuali smartphone. Untuk menghindari penyalahgunaan smartphone oleh tangan-tangan jahil, tidak sedikit perusahaan yang rela menghabiskan uang banyak untuk melakukan pengembangan di bidang teknologi keamanan.

Berbicara mengenai teknologi keamanan pada smartphone, saat ini bisa dikatakan teknologi keamanan sudah berkembang sangat maju, ambil contoh teknologi fingerprint atau pemindai sidik jari. Memang teknologi fingerprint sendiri sudah lama ada, tapi kalau di dunia smartphone teknologi tersebut baru muncul beberapa tahun belakangan ini.

Nah, sensor fingerprint yang ada pada smartphone sendiri biasanya ditanam di tempat khusus, seperti di tombol home atau di panel bagian belakang. Tapi, tidak lama lagi akan ada sensor fingerprint yang ditanam di dalam layar atau istilah kerennya adalah in-display fingerprint.

Yap, adalah Synaptics, sebuah perusahaan biometrik kondang yang baru-baru ini menyampaikan bahwa mereka sudah siap untuk memproduksi massal in-display fingerprint, yang teknologi tersebut oleh Synaptics diberi nama Clear ID FS9500. Kabar yang beredar menyebutkan jika sudah ada lima perusahaan smartphone yang akan menggunakan in-display fingerprint milik Synaptics. Namun apa saja perusahaan tersebut masing dirahasiakan oleh Synaptics.

Menarik untuk mengetahui smartphone apa yang pertama kali bakal hadir dengan fitur in-display fingerprint buatan Synaptics. Untuk mengetahuinya, mari kita tunggu perkembangan berita selanjutnya.

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *