Samsung Notebook 9 (2018) Resmi Diluncurkan, Ini Dia Spesifikasinya

Persaingan laptop di kelas high-end sepertinya bakal berlangsung lebih seru, soalnya belum lama ini Samsung telah resmi meluncurkan model laptop andalannya, apalagi kalau bukan Samsung Notebook 9 (2018). Laptop tersebut baru dirilis untuk pasar Korea Selatan, dan setelah itu bakal dirilis di negara lainnya, dan diharapkan tiba juga di Indonesia.

Berhubung Samsung Notebook 9 (2018) bakal bersaing dengan laptop papan atas, maka sudah pasti laptop ini dibekali dengan spesifikasi yang menggoda. Samsung menawarkan laptop ini dalam beberapa model. Model yang pertama mengusung bentang layar seluas 13.3 inch dengan bobot 995 gram. Model yang kedua mengusung bentang layar seluas 15 inch dengan bobot 1.250 gram. Kedua model tersebut sama-sama hadir dengan layar beresolusi full HD 1080 pixels. Kualitas gambar juga meningkat berkat dukungan 95% sRGB coverage (deltaE < 2.5). Selain itu tingkat kecerahan juga naik hingga 500 nits.

Kedua model laptop tersebut sama-sama mengandalkan prosesor generasi 8 Intel Core i7 sebagai otaknya. Selain itu terdapat juga RAM 16 GB dan media penyimpanan berupa SSD berkapasitas 1 TB. Khusus untuk Samsung Notebook 9 (2018) dengan layar 15 inch bisa juga dilengkapi dengan GPU Nvidia MX150 (2GB GDDR5). Apabila dilengkapi dengan GPU tersebut maka bobot laptop ini bertambah 40 gram. Selain itu khusus untuk model ini juga dilengkapi dengan port Thunderbolt 3.

Masih ada satu model lagi dari Samsung Notebook 9 (2018), yakni model yang dilengkapi dengan S Pen. Model ini mengusung bentang layar 13.3 inch, yang layar tersebut bisa diputar hingga 360 derajat. Berkat kemampuannya tersebut, laptop ini bisa dioperasikan baik sebagai laptop atau sebagai tablet.

Samsung menyediakan beberapa part untuk laptop anyarnya ini, seperti keyboard backlit, sensor sidik jari, dan speaker 2 x 1.5 W.

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *