ads

Wow, Chip Penyimpanan Dari Samsung Ini Punya Kapasitas 512 GB

Radityo | Berita | 07 Dec, 2017

Sebagai salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia, Samsung harus selalu menghadirkan inovasi dan produk baru bagi para pengguna. Nah, untuk kali ini Samsung menghadirkan sebuah chip penyimpanan dengan kapasitas yang sangat besar, mencapai 512 GB. Padahal sebelumnya chip penyimpanan paling besar adalah berkapasitas 256 GB.

Chip penyimpanan flash eUFS berkapasitas 512 GB buatan Samsung tersebut udah mulai diproduksi secara masal. Penyimpanan tersebut terdiri dari delapan chip 64-layer 512 GB V-NAND yang tentu saja memiliki kinerja tinggi karena akan digunakan untuk perangkat flagship. Menariknya, meskipun memiliki kinerja tinggi, tapi Samsung mengklaim jika chip penyimpanan tersebut juga hemat energi.

Berdasarkan informasi, chip penyimpanan baru buatan Samsung tersebut mampu menyimpan sekitar 130 video yang resolusinya 4K Ultra HD (3840 x 2160) dengan rata-rata masing-masing video memiliki durasi 10 menit. Selain itu, chip penyimpanan ini juga menawarkan kecepatan read/write 8x lebih cepat dari microSD biasa. Dengan kemampuan tersebut, kamu bisa mengirim sebuah file berkapasitas 5 GB ke SSD hanya dalam waktu 6 detik aja. Keren kan?

Kira-kira perangkat apakah yang pertama kali akan mendapat chip penyimpanan anyar buatan Samsung tersebut? Untuk mengetahuinya, kita ikuti aja perkembangan berita selanjutnya.