ads

Facebook Messenger Kids Resmi Diluncurkan, Aplikasi Chat yang Ramah Untuk Anak-Anak

Radityo | Aplikasi/Games | 06 Dec, 2017

Sebagai salah satu media sosial paling populer, bahkan hingga saat ini, Facebook tentunya harus selalu menghadirkan hal baru bagi para penggunanya. Nah, kali ini Facebook kembali merilis fitur baru yang bernama Facebook Messenger Kids. Apa itu Facebook Messenger Kids dan apa bedanya dengan Facebook Messenger biasa?

Seperti yang udah diketahui bersama, Facebook Messenger merupakan aplikasi chatting buatan Facebook yang banyak digunakan oleh orang, baik itu orang dewasa maupun anak kecil sekalipun. Nah, berhubung saat ini perkembangan media sosial udah semakin pesat dan bahkan bisa digunakan untuk kejahatan, termasuk untuk kejahatan terhadap anak-anak, maka Facebook menghadirkan sebuah aplikasi chatting khusus untuk anak-anak yakni Facebook Messenger Kids.

Aplikasi tersebut tentu aja berbeda dengan Facebook Messenger biasa. Kalau Facebook Messenger biasa, kita bisa mengobrol dengan siapa aja yang punya akun Facebook, jadi tidak ada batasannya. Namun, kalau Facebook Messenger Kids hanya memungkinkan pengguna untuk mengobrol dengan teman tertentu aja yang udah dipilih terlebih dahulu oleh para orang tua.

Jadi, dengan kata lain, para orang tua bisa memilih siapa aja yang bisa mengobrol dengan anaknya melalui Facebook Messenger Kids. Hal itu tentu akan menghindarkan anak-anak untuk mengobrol dengan orang asing di media sosial yang memang bisa jadi akan membahayakan anak itu sendiri. Selain menawarkan fitur proteksi bagi anak-anak, aplikasi ini juga hadir dengan fitur filter, emoji, efek suara, dan juga fitur untuk melakukan video chat.

Sayangnya, Facebook Mesenger Kids baru tersedia untuk pengguna iOS aja, dan masih belum ada informasi kapan aplikasi ini akan hadir untuk platform Android.