ads

Lenovo Hadirkan Tiga Produk ThinkPad X1 Baru di Ajang CES 2018

Radityo | Berita | 11 Jan, 2018

Consumer Electronic Show (CES) 2018 benar-benar menjadi ajang hadirnya produk elektronik baru dari berbagai pabrikan, dan Lenovo merupakan salah satu dari sekian banyak pabrikan yang ikut meramaikan ajang elektronik tahunan ini. Tak tanggung-tanggung, dari divisi laptop (tepatnya dari keluarga ThinkPad X1) Lenovo langsung menghadirkan tiga produk anyarnya yakni ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad X1 Yoga, dan ThinkPad X1 Tablet.

Hadirnya ketiga produk anyar tersebut tentu disambut gembira oleh para pengguna laptop di seluruh dunia. Maklum saja, soalnya Lenovo merupakan salah satu produsen laptop terkemuka yang sudah pasti menghadirkan produk berkualitas.

Trio laptop anyar buatan Lenovo tersebut hadir dengan mengusung beberapa fitur baru seperti prosesor Intel generasi ke-8 Karby Lake, port charger USB type-C, asisten digital yang bernama Alexa, layar yang mendukung format HDR Dolby Vision, dan fitur yang berguna untuk menjaga privasi penggunanya yakni ThinkShutter Camera Privacy.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Lenovo ThinkPad X1 Carbon merupakan sebuah laptop dengan ukuran layar sebesar 14 inch. Sesuai dengan namanya, beberapa bagian pada laptop ini menggunakan bahan yang terbuat dari serat karbon. Berkat penggunaan bahan tersebut, laptop ini tentu memiliki bobot yang ringan meskipun mengusung bentang layar yang cukup luas. Laptop ini tidak menggunakan panel layar OLED, namun layarnya sudah mendukung teknologi HDR Dolby Vision guna menghasilkan warna yang tajam.

Laptop ini mengusung RAM 16 GB LPDDR3 dan menawarkan media penyimpanan berupa PCIe SSD berkapasitas 1 TB. Lenovo ThinkPad X1 Carbon menawarkan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 15 jam. Laptop ini juga menawarkan fitur menarik yang bernama Rapid Charge. Fitur tersebut memungkinkan baterai bisa bertahan hingga 12 jam walaupun hanya diisi selama satu jam saja. Selain itu ada fitur keamanan berupa kamera IR dan terdapat sensor sidik jari yang kompatibel dengan Windows Hello.

Lenovo ThinkPad X1 Yoga

Laptop ini kurang lebih memiliki fitur yang hampir sama seperti Lenovo ThinkPad X1 Carbon. Perbedaan terletak pada layarnya saja, di mana Lenovo ThinkPad X1 Yoga sudah mengusung layar sentuh yang bisa diputar hingga 360 derajat. Untuk spesifikasinya sendiri kurang lebih sama seperti Lenovo ThinkPad X1 Carbon. Meskipun begitu, Lenovo membanderol laptop ini dengan harga yang lebih mahal ketimbang ThinkPad X1 Carbon. Maklum saja, varian Yoga memang menawarkan tingkat fleksibilitas yang lebih tinggi.

Lenovo ThinkPad X1 Tablet

Produk baru lainnya dari keluarga ThinkPad X1 yang diperkenalkan Lenovo adalah Lenovo ThinkPad X1 Tablet. Lenovo mengatakan jika produk ini hadir dengan beberapa pembaruan, seperti layar berukuran 13 inch dengan tingkat resolusi 3K yang mendukung HDR 2, keyboard baru, dan juga konektivitas LTE-A global. Perangkat ini masih menggunakan prosesor yang sama seperti ThinkPad X1 lainnya. Lenovo mengatakan jika interaksi stylus pada layar tablet ini menjadi lebih naturan. Sekedar informasi, stylus tersebut diberi nama Lenovo Pen Pro, dan stylus tersebut memiliki 4.096 tingkat sensitivitas.