Bocoran Nokia 6 (2018) Terungkap, Bakal Hadir Awal Tahun 2018  Ini?

  • Share

Kurang lebih sudah satu tahun usia dari Nokia 6, dan generasi penerus dari smartphone tersebut digadang-gadang bakal hadir tidak lama lagi. Berita yang beredar menyebutkan jika nantinya HMD Global bakal memberi nama Nokia 6 (2018), dan kali ini beberapa bocoran terkait spesifikasi smartphone tersebut telah beredar di dunia maya.

Yap, beberapa waktu lalu TENAA telah mengungkap seperti apa spesifikasi yang nantinya bakalan diusung oleh Nokia 6 (2018). Berdasarkan data dari TENAA, smartphone anyar dari HMD Global tersebut bakal hadir dengan layar berukuran 5.5 inch.  Disebutkan pula bahwa tingkat resolusi layarnya sudah Full HD 1920 x 1080 pixels. Untuk aspek rasio layarnya masih belum jelas, ada yang  mengatakan sudah 18:9 namun ada yang mengatakan masih mengusung perbandingan 16:9.

Untuk dapur pacunya, TENAA mengungkap bahwa Nokia 6 (2018) akan ditenagai oleh prosesor 2.2 GHz buatan Qualcomm, kemungkinan Qualcomm Snapdragon 630 atau Snapdragon 660. Selain itu untuk kapasitas RAM dikatakan sudah 4 GB, sehingga diharapkan smartphone ini bisa melakukan multitasking dengan lancar. Lantas untuk urusan penyimpanan sepertinya bakal dibekali dengan memori internal sebesar 32 GB atau 64 GB, yang tentunya dengan dukungan microSD untuk memperluas kapasitasnya.

Sementara itu untuk kebutuhan fotografi akan dipercayakan pada kamera selfie beresolusi 8 MP dan kamera utama beresolusi 16 MP. Daya smartphone ini sendiri nantinya akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 3.000 mAh. Namun sayang, alih-alih sudah berjalan pada OS Android 8.0 Oreo, Nokia 6 (2018) sepertinya masih akan berjalan pada OS Android 7.1.1 Nougat.

Apakah semua rumor mengenai spesifikasi Nokia 6 (2018) tersebut benar adanya? Untuk lebih pastinya kita tunggu saja kedatangan smartphone tersebut.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.