ads

WhatsApp Beta Android Punya Fitur Baru, Bisa Ganti Panggilan Suara Ke Video

Yus Yulianto | Android | 11 Jan, 2018

Salah satu fitur yang sangat ditunggu-tunggu akhirnya datang juga di WhatsApp. Di aplikasi WhatsApp Beta, sekarang kamu bisa berganti dari panggilan suara ke video tanpa perlu mengakhiri panggilan terlebih dahulu. Sebelumnya, fitur ini sudah di uji secara internal dan kini sudah disiap dirilis ke WhatsApp Beta.

Fitur ini tentu sangat berguna untuk kamu yang sering melakukan panggilan melalui aplikasi WhatsApp. Misalnya sinyal sedang bagus, kamu bisa segera berganti ke video call tanpa perlu menutup panggilan. Begitu juga sebaliknya.

Cara mengganti dari panggilan video ke suara atau sebaliknya juga sangat mudah. Akan ada satu tombol khusus ditengah-tengah, diantara tombol mute dan speaker. Jika kamu sedang melakukan panggilan suara, maka tombol tersebut bergambar kamera. Begitu juga sebaliknya.

Fitur ini juga terbilang aman. Karena ketika seseorang yang kamu telpon meminta untuk beralih ke panggilan video, tidak serta merta akan langsung masuk ke panggilan video. Kamu harus menyetujuinya terlebih dahulu. Begitu juga sebaliknya.

Jadi kamu bisa bersiap-siap dulu sebelum berganti ke panggilan video. Seperti merapihkan pakaian, rambut, dan sebagainya.

Seperti yang sudah saya sampaikan diatas, fitur ini hanya tersedia untuk WhatsApp Beta. Mungkin butuh beberapa waktu sampai benar-benar bisa dinikmati di WhatsApp versi stabil.

Fitur ini juga hanya bisa berjalan pada smartphone yang menggunakan Android 6.0 atau diatasnya.

Jika kamu sudah menggunakan WhatsApp Beta versi terbaru tapi masih belum bisa menikmati fitur ini, coba force close aplikasi kemudian buka WhatsApp Beta kembali. Jika masih belum bisa digunakan juga, bisa jadi teman kamu yang belum menggunakan WhatsApp Beta versi terbaru ini.