Berita  

Vivo X20 Plus UD Resmi Jadi Smartphone Pertama yang Punya Sensor Sidik Jari di Bawah Layar

Inovasi dalam dunia smartphone memang senantiasa berkembang, dan berbagai pabrikan berlomba untuk menghadirkan inovasi terkini agar produk mereka dilirik oleh konsumen. Nah, salah satu pabrikan yang kini menghadirkan inovasi baru di dunia smartphone adalah Vivo.

Yap, setelah beberapa waktu lalu Vivo mengumumkan jika mereka akan menghadirkan sebuah smartphone yang punya sensor sidik jari di bawah layar, maka kali ini Vivo sudah resmi menghadirkan smartphone tersebut.

Adalah Vivo X20 Plus UD, smartphone yang menyandang gelar sebagai smartphone pertama yang punya sensor sidik jari di bawah layar. UD sendiri kemungkinan besar merupakan kepanjangan dari Under Display, yang mengisyaratkan jika smartphone ini punya sensor sidik jari di bawah layar.

Vivo X20 Plus UD baru saja diluncurkan di Tiongkok, dan masih belum jelas kapan smartphone tersebut bakal menyambangi tanah air. Untuk harganya, smartphone ini dibanderol seharga 3998 Yuan di Tiongkok, atau setara dengan 8 jutaan rupiah.

Nah, soal spesifikasinya sendiri masih sama seperti Vivo X20 Plus. Perbedaan hanya terdapat pada letak sensor sidik jari saja. Oh iya, sensor sidik jari di bawah layar yang diusung oleh Vivo X20 Plus UD menggunakan sensor Synaptics Clear ID FS9500. Banyak yang mengatakan jika kinerja sensor sidik jari pada smartphone ini lebih lambat ketimbang sensor sidik jari konvesional. Namun terlepas dari hal itu, inovasi yang dihadirkan oleh Vivo ini termasuk inovasi yang mungkin akan diikuti oleh pabrikan lainnya di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.