Sharp Luncurkan Smartphone Android One yang Tahan Air

Awal tahun 2018 ini Sharp menggebrak pasar smartphone dengan menghadirkan produk Android One baru yakni Sharp S3. Terlahir sebagai sebuah Android One tentu membuat smartphone ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Meski ditawarkan dengan harga yang ramah di kantong, namun smartphone ini menawarkan fitur yang menarik.

Fitur menarik yang dimaksud adalah sudah dikantonginya sertifikasi IPX5/ IPX8/ IP6X/ MIL oleh smartphone ini. Berkat sertifikasi tersebut, Sharp S3 menjadi sebuah smartphone yang tahan terhadap air dan debu, sehingga membuatnya cocok digunakan oleh pengguna yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Lantas bagaimana dengan spesifikasinya? Sharp S3 hadir menawarkan layar IGZO IPS LCD seluas 5 inch beresolusi 1080 x 1920 pixels. Smartphone ini punya bodi berukuran 144 x 71 x 8.5 mm dengan bobot 143 gram. Untuk bahan bodinya sendiri terbuat dari polycarbonate, sedangkan casing-nya dari bahan plastik solid.

Dari sektor performa, Sharp S3 mengandalkan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 yang punya prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 dengan GPU Adreno 505. Sharp memadukan chipset tersebut dengan RAM 3 GB. Sementara untuk media penyimpanan disediakan memori internal sebesar 32 GB. Apabila masih kurang lega, kamu bisa memanfaatkan slot SIM card 2 sebagai slot microSD hingga sebesar 256 GB.

Sharp S3 dibekali dengan baterai berkapasitas 2.700 mAh sebagai sumber dayanya. Smartphone ini sudah berjalan pada OS Android 8.0 Oreo. Untuk urusan jeprat-jepret, Sharp menyematkan kamera utama beresolusi 13 MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP.

Smartphone ini ditawarkan dalam empat pilihan warna yakni hitam, putih, merah muda, dan hijau. Sharp baru akan menjual S3 di Jepang baru kemudian Taiwan, dan masih belum ada informasi apakah smartphone ini akan hadir di tanah air apa tidak. Oh iya, soal harga, smartphone ini ditawarkan seharga 32.400 Yen atau sekitar 4,2 jutaan rupiah.

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *