ads

Wow, Vivo Beneran Pamer Smartphone dengan Fitur Fingerprint Scanner di Layar

Radityo | Berita | 10 Jan, 2018

Ajang CES 2018 yang tengah berlangsung di Las Vegas, Amerika, benar-benar dimanfaatkan oleh berbagai produsen teknologi untuk memamerkan produk barunya, tak terkecuali Vivo. Yap, produsen smartphone tersebut beberapa waktu lalu mengatakan jika saat ini mereka sedang menggarap sebuah smartphone yang memiliki teknologi fingerprint scanner di layar (in-display fingerprint scanner), dan sepertinya tidak lama lagi Vivo bakal menghadirkan sebuah smartphone yang mengusung teknologi tersebut di pasaran. Soalnya dalam ajang CES 2018 kali ini Vivo memamerkan sebuah smartphone yang mengusung teknologi in-display fingerprint scanner.

Meskipun sampai saat ini Vivo belum memberikan konfirmasi mengenai smartphone apakah yang nantinya akan hadir dengan teknologi in-display fingerprint scanner, tapi banyak yang memprediksi jika Vivo X20 Plus-lah smartphone pertama yang mengusung teknologi in-display fingerprint scanner. Mengingat smartphone tersebut belum lama ini telah mendapatkan sertifikasi 3C.

Dipamerkannya smartphone berteknologi keren tersebut membuat Vivo menjadi produsen pertama yang menghadirkan smartphone berteknologi in-display fingerprint scanner, meksipun saat ini belum dipasarkan secara resmi. Seperti yang diketahui, teknologi tersebut merupakan hasil pengembangan perusahaan Sypnactics. Dengan teknologi tersebut, pengguna bisa membuka kunci smartphone miliknya cukup dengan menempelkan sidik jari di area layar yang di bawahnya sudah tertanam scanner sidik jari.

Vivo mengungkap jika teknologi in-display fingerprint scanner memiliki beberapa keunggulan, seperti memungkinkan produsen untuk mendesain sebuah perangkat yang hampir seluruh panel depannya bisa ditutup kaca. Selain itu menurut Vivo, sebuah perangkat yang mengusung teknologi in-display fingerprint  bakal lebih mudah untuk dibuat tahan air dan tahan debu.

Sayanganya masih belum jelas kapan Vivo akan meluncurkan smartphone berteknologi in-display fingerprint scanner tersebut, tapi Vivo mengatakan jika mereka bakal meluncurkannya pada awal tahun 2018 ini. Kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya.