Chromebook Samsung Nautilus Akan Dibekali Kemampuan Untuk Merekam Video Pada Chrome OS

Selain Android, Chrome OS adalah salah satu sistem operasi lain yang juga dikembangkan oleh Google. Jika Android dirancang khusus untuk smartphone, Chrome OS dirancang khusus untuk perangkat laptop. Dan laptop yang menggunakan Chrome OS sebagai sistem operasinya disebut dengan Chromebook. Salah satu Chromebook terbaru yang akan hadir adalah buatan Samsung, yaitu Chromebook Nautilus.

Chrome OS berkembang dengan pesat. OS ini bukan lagi hanya sebuah OS berbasis browser Chrome, melainkan benar-benar bisa digunakan seperti OS seperti sebagaimana mestinya. Apalagi setelah kehadiran perangkat Google Pixelbook, Google menambah fitur baru yang sangat berguna pada Chrome OS yaitu Google Assistant dan juga support penuh untuk aplikasi android.

Nah, sekarang sepertinya ada satu fitur lagi yang sangat berguna yang akan menyambangi Chrome OS. Salah satu fitur yang akan hadir yaitu kemampuan untuk merekam video secara native melalui Chrome OS. Fitur ini akan bisa digunakan pertama kali oleh perangkat buatan samsung yaitu Chromebook Nautilus.

Chrome OS di Chromebook Nautilus akan bisa digunakan untuk merekam video 1080p dengan menggunakan kamera bawaan. Itu artinya para pengembang aplikasi bisa mengakses kamera Chromebook Nautilus.

Itu artinya juga dukungan yang lebih baik untuk aplikasi android agar bisa berjalan dengan lebih baik di Chrome OS. Seperti aplikasi Instagram misalnya, nantinya akan bisa mengambil gambar/video secara langsung melalui Chromebook Nautilus.

Nantinya fitur untuk mengambil gambar/video melalui kamera secara native bukanlah fitur eksklusif untuk Chromebook Nautilus saja, melainkan semua perangkat yang menggunakan Chrome OS versi terbaru.

Dengan fitur baru yang akan hadir di Chrome OS ini, tentunya akan membuat para pengguna Chromebook semakin nyaman lagi. Karena selain bisa menggunakan aplikasi web, kita juga bisa menggunakan apliaksi android secara penuh di Chromebook.

Entah toh?

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *