Jangan Keliru, Ini Dia 5 Perbedaan WhatsApp Business Dan WhatsApp Messenger

Baru-baru ini WhatsApp telah meluncurkan aplikasi untuk kalangan bisnis, yaitu WhatsApp Business. Sama seperti namanya, aplikasi ini ditujukan untuk kalangan bisnis seperti perusahaan, toko online, dan lain-lain. Tapi sebenarnya, apa sih perbedaan antara WhatsApp Messenger dengan WhatsApp Business?

Berikut ini adalah perbedaan antara WhatsApp Mesenger dan WhatsApp Business.

Beda Logo

Dari segi log, WhatsApp Messenger dan WhatsApp Business sudah beda. WhatsApp Messenger yang kita kenal memiliki logo bulatan dengan gambar telepon ditengahnya. Sedangkan WhatsApp Business menggunakan logo bulatan berwarna hijau dengan huruf B ditengahnya.

Jadi jangan sampai salah download ya. Kalau ingin menggunakan WhatsApp Business, pastikan bahwa kamu mendownload yang logonya ada huruf B ditengahnya.

Beda Tampilan Profil Pengguna

Bukan cuma logo saja, secara tampilan profil juga beda. Ketika kamu menggunakan WhatsApp Business, maka tampilan profil kamu akan berbeda dengan tampilan orang yang menggunakan WhatsApp Messenger.

Di WhatsApp Business, kamu bisa menambahkan informasi mengenai alamat email, alamat website, dan juga alamat kantor. Jadi biar orang yang melihat profil kamu bisa mengetahui lebih lengkap mengenai bisnis kamu.

Beda Tampilan Aplikasi

Secara tampilan aplikasi juga beda. Walaupun logonya masih bernuansa hijau sama seperti WhatsApp Messenger, ternyata tampilan didalam aplikasi WhatsApp Business beda loh.

Kalau WhatsApp Mesenger temanya hijau, maka WhatsApp Business temanya berwarna abu-abu gelap.

Beda Fitur

Bukan tanpa alasan kenapa WhatsApp sampai membuat aplikasi terpisah untuk para pelaku bisnis. WhatsApp Business dilengkapi dengan fitur-fitur yang akan mempermudah kamu dalam berinteraksi dengan pembeli dan rekan bisnis.

Fitur-fitur tersebut tentu hanya bisa kamu temukan di WhatsApp Business. Kamu tidak akan mendapatkannya di WhatsApp Messenger. Jadi kalau ingin fitur untuk mempermudah bisnis, pakai WhatsApp Business.

WhatsApp Business Bisa Pakai Nomor Kantor/Rumah

Kalau di WhatsApp Messenger kamu harus menggunakan nomor telepon, maka di WhatsApp Business kamu bisa menggunakan nomor telepon rumah, bahkan nomor kantor.

Hal ini berguna agar orang yang menghubungi kamu melalui WhatsApp bisa memverifikasi bahwa benar kamulah si pemilik bisnis karena menggunakan nomor yang sama dengan nomor kantor/rumah.

Nah, itu dia bedanya WhatsApp Messenger dan WhatsApp Business. Selamat mencoba.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *