Xiaomi Sudah Memulai Pengembangan MIUI 10, Apa Saja yang Baru?

  • Share

Xiaomi sebenarnya belum lama merilis pembaruan MIUI 9 untuk perangkat smartphone android buatannya, tapi ternyata perusahaan tersebut sudah memulai pengembangan MIUI 10. Tapi sepertinya versi ke 10 MIUI ini nantinya akan menggunakan nama MIUI X, menngikuti penggunaan huruf X sebagai pengganti 10.

MIUI 10 ini nantinya akan dibekali berbagai macam fitur, dan yang paling menarik adalah fitur AI atau kecerdasan buatan. Ya, fitur AI ini dikonfirmasi oleh salah satu petinggi Xiaomi yaitu Huang Longzhong pada sesi tanya jawab.

Berikut ini adalah salah satu foto dimana para pengembang MIUI berinteraksi dengan MiFans melalui sesi tanya jawab online.

Tapi, sebenarnya fitur AI ini sudah disematkan di MIUI 9 loh. Setidaknya ada dua fitur AI yang disematkan di MIUI 9, yaitu fitur smart assistant dan image recognition.

Penggunaan AI dan machine learning ini nantinya akan meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan smartphone Xiaomi dengan MIUI 10.

Seperti yang kita ketahui, MIUI 9 diperkenalkan pada pertengahan tahun 2017 lalu, berbarengan dengan peluncuran Mi 5X. Nah, dengan begitu harusnya MIUI 10 akan dirilis pada pertengahan tahun 2018 ini.

MIUI adalah salah satu Custom ROM terbaik, dengan adanya penambahan fitur AI ini tentu akan membuat MIUI semakin keren lagi. Bagaimana, apakah kamu sudah tidak sabar menunggu kehadiran MIUI 10?

Kita tunggu saja pertengahan tahun ini ya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.